"Education is the movement from darkness to light. (Allan Bloom)"


Tinggal di Jogja


Mengenal Kota Yogyakarta

Jogja tidak seperti yang kebanyakan orang pikirkan "tidak aman karena erupsi gunung merapi, sering gempa karena dilewati oleh jalur gempa, rawan tsunami karena dekat dengan pantai". Jogja adalah kota yang indah, nyaman, dan aman untuk ditinggali.

Kota yang tidak begitu besar bila dibandingkan dengan Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, dll. Namun ketika anda berada di Jogja, anda akan meraskan sendiri bagaimana jogja akan mengambil sebuah tempat di hati anda. Di Jogja, anda bisa menemukan apapun, dari Fasilitas Pendidikan, Transportasi yang murah dan cepat, Pilihan kuliner yang bervariasi, Pusat perbelanjaan, Pusat hiburan, Pusat Budaya, dll.


Jogja Sebagai Tujuan Pertama

Biaya Hidup yang murah

Alasan utama ketika anda direkomendasikan untuk menuntut ilmu di Yogyakarta adalah biaya hidup yang murah. Buktikan sendiri bahwa biaya untuk Tempat tinggal, Makan sehari-hari, Biaya transportasi. dll terhitung murah dibandingkan ketika anda tinggal di kota-kota besar lainnya. UKDW juga menawarkan kualitas pendidikan yang baik dan berbeda dengan biaya yang terjangkau. Beasiswa juga hadir bagi anda yang memang kesulitan dengan masalah biaya kuliah dan biaya hidup. Jadi jangan khawatir.

Lokasi-lokasi yang mudah dan cepat dijangkau

Yogyakarta bukanlah kota yang sangat luas dan macet seperti Jakarta, dan kota-kota besar lainnya. Hanya dengan beberapa menit saja, anda sudah dapat mencapai semua variasi tempat dari tempat layanan kesehatan (Rumah Sakit), pusat perbelanjaan, toko buku, perpustakaan kota, bioskop, pusat pentas budaya, tempat nongkrong, dll.

Kemudahan Transportasi

Bila anda menuntut ilmu di Yogyakarta terutama di Universitas Kristen Duta Wacana, tidak perlu takut untuk berpergian. Lokasi-lokasi tempat makan untuk wisata kuliner, perpustakaan kota, toko-toko buku, pusat perbelanjaan, tempat-tempat hiburan, hingga acara-acara ritual budaya baik lokal maupun internasional dapat dengan mudah dicapai dengan kemudahan transportasi. Ciptakan pengalaman berpetualang dan buktikan sendiri bahwa Kota Yogyakarta adalah kota pelajar yang nyaman dan indah untuk para pelajar dan mahasiswa menuntut ilmu.

Pilihan Makan yang murah dan banyak pilihan

Yogyakarta sudah terkenal sebagai tempat orang berwisata kuliner baik pada pagi hari hingga malam hari. Pilihan makanan dari yang tradisional seperti gudeg, bakmi jawa, brongkos, hingga makanan ala chinese, jepang, korea, tersebar di setiap bagian kota yogyakarta dan mudah ditemukan. Bila anda lapar, anda tinggal pilih ingin makan apa, semua sudah terjadi.

Kota Budaya

Tidak dapat dipungkiri bahwa Yogyakarta mempunyai sejarah besar dalam bagian sejarah Republik Indonesia. Kehadiran Kraton Yogyakarta, Tugu Yogyakarta, Gunung Merapi, Pantai Laut Selatan, dll menjadi bagian tak terpisahkan yang membuat para budayawan, seniman baik local maupun mancanegara datang berbondong-bondong ke Yogyakarta. Anda dapat sering menyaksikan berbagai pagelaran budaya baik dalam adat Jawa itu sendiri dan Para seniman Local dan Mancanegara berkolaborasi menyuguhkan Musik, Teater, Pantomim, dll. Pembelajaran akan budaya akan sangat membantu anda untuk mengenal bagaimana hidup dalam bermasyarakat, mengenal bagaimana mereka membangun hidup, karakter, dll.

Banyak Hiburan

Bila anda jenuh dalam rutinitas kehidupan akademik anda, pusat-pusat perbelanjaan dan hiburan telah banyak didirikan dan tersebar di Yogyakarta. Pusat-pusat itu antara lain Mall, Bioskop, Tempat-tempat nongkrong seperti kafe, Acara-acara seperti acara pentas teater, pentas musik, kerohanian, outbound, selalu ada di Yogyakarta. Anda pun bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Yogyakarta seperti kraton, tugu, benteng vredeburg, prambanan bersama teman-teman.

Semua yang anda perlukan ada (Everything here)

Untaian kata-kata yang begitu panjang tidak akan cukup menggambarkan seberapa besar pesona dari Kota Yogyakarta, bagi anda yang berada di luar Yogyakarta dan ingin studi di Yogyakarta terutama di Universitas Kristen Duta Wacana, jangan ragu dan jangan takut anda masuk dalam kehidupan dan budaya yang baru. Buktikan sendiri kalau Yogyakarta memang pilihan yang tepat untuk anda belajar.

Gambar atas : Angkringan Khas Yogyakarta yang Murah Meriah

Gambar atas : Stasiun Tugu Yogyakarta

Gambar atas : Bus Transjogja Sebagai Sarana Informasi Mahasiswa

Gambar atas : Peresmian Berdirinya Fakultas Kedokteran