"Striving for peace, freedom, righteousness, and justice based on love."


Berita UKDW


Berita UKDWRSS

TwitterFacebook

Senin, 30 Januari 2017

Fakultas Kedokteran UKDW Melantik Dokter Baru

Tujuh dokter baru dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana mengucapkan Sumpah Dokter atau Hippocratic Oath periode IV pada tanggal 27 Januari 2017 setelah menyelesaikan pendidikan di bangku perkuliahan dan mengikuti kepaniteraan klinik di ruma sakit. Ketujuh dokter tersebut juga telah lulus sebagai first taker pada Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter (UKMPPD) pada bulan November 2016 lalu.

Berikut adalah nama-nama dokter baru tersebut : dr. Caroline Johansyah, dr. Dhini Oktavia Pandan Sari, dr. Irene Sekarjati, dr. Rani Oktaviani Sidauruk, dr. Rossy Krissvalentina, dr. Sonia Prissila Lantu dan dr. Stevano Irwan Tanharjo. Para dokter tersebut diharapkan tidak hanya mampu melayani masyarakat maupun manusia secara individu, akan tetapi juga bagaimana seorang dokter menyadari keterbatasannya dan mampu menjalin relasi dengan orang-orang di sekitarnya.

Fakultas Kedokteran UKDW yang berdiri sejak tahun 2009 telah meluluskan sebanyak 48 dokter. Dekan Fakultas Kedokteran UKDW Prof. dr. Jonathan Willy Siagian, Sp. PA menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan terhadap dokter-dokter baru, orang tua dan RS Pendidikan utama maupun jejaring yang telah turut berperan serta untuk meluluskan dokter-dokter baru. Beliau juga berpesan agar lulusan Fakultas Kedokteran UKDW dapat menjadi dokter yang berkualitas bukan hanya dalam kualitas profesional namun juga kualitas mental dan moral. Dokter yang baik adalah dokter yang melayani sesama manusia berdasarkan kasih. [dr. Rani Oktaviani Sidauruk]