"Education is all a matter of building bridges. (Ralph Ellison)"


Berita UKDW


Berita UKDWRSS

TwitterFacebook

Rabu, 08 Februari 2017

Kunjungan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya ke Prodi Desain Produk UKDW

Hari Jumat 3 Februari 2017 , Prodi Desain Produk menerima kunjungan sehari dari Jurusan Desain Produk Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS). Rombongan mahasiswa dan dosen berjumlah 35 orang ini  dipimpin oleh Moch. Junaidi Hidayat, ST., M.Ds., Ketua Jurusan Despro ITATS. 

Acara penerimaan dilaksanakan di ruang Kuliah A 64 oleh Kaprodi Desain Produk Ir. Eddy Christianto MT yang menyatakan bahwa hubungan silaturahmi antar institusi ini sangat penting artinya bagi pengembangan kurikulum  kedua institusi dengan saling memberikan informasi  perkembangan mutakhir yang terjadi di dunia pendidikan desain produk.  

Lebih lanjut Kaprodi Despro UKDW menyatakan bahwa institusi  pendidikan desain produk di Indonesia didirikan relatif masih muda  sekitar 12  sampai 20 tahun yang lalu dan jumlahnya masih sedikit, pada umumnya terkonsentrasi  di Pulau Jawa, oleh karenanya sangat mendukung terbentuknya asosiasi pendidikan tinggi desain produk di Indonesia, sebagai wadah silahturahmi institusi sejenis dan sekaligus merupakan wadah untuk menyusun standar kurikulum inti di bidang desain produk, sebagai acuan bagi pengembangan pendidikan tinggi desain produk di seluruh wilayah Indonesia.  

Pertemuan resmi tersebut kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke studio dan laboratorium/bengkel  disekitar kampus yang dipandu oleh tiga orang dosen Desain Produk UKDW, yaitu Dra.Koniherawati, S.Sn., M.Sc., Kristian Oentoro, S.Ds. M.Ds. dan R. Tosan Tri Putro, S.Sn., M.Sn.

(Ir. Eddy Christianto, MT., IAI./drr)