"What we want is to see the child in pursuit of knowledge, and not knowledge in pursuit of the child. (George Bernard Shaw)"


Berita UKDW


Berita UKDWRSS

TwitterFacebook

Kamis, 09 November 2017

Tim UKDW Juara Kompetisi TBIG CreatiON 2017

Prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) di tingkat nasional. Kali ini, tim mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI), Fakultas Teknologi Informasi UKDW berhasil meraih Juara 1 dalam kompetisi TBIG CreatiON 2017 pada kategori HEALTH (Smart Public Service) yang diselenggarakan pada tanggal 6-8 November 2017 di Jakarta.

TBIG CreatiON 2017 merupakan sebuah ajang kompetisi menciptakan solusi kreatif berbasis teknologi informasi & komunikasi, diperuntukkan bagi mahasiswa Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk (TBIG). Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menghasilkan berbagai solusi kreatif atas permasalahan yang dihadapi di lingkungan sekitar, maupun untuk peningkatan layanan bagi masyarakat umum. Kategori yang dikompetisikan dalam TBIG CreatiON 2017 meliputi Smart Home/Residence, Smart Office/Building, Smart Public Service, Smart Transportation, Smart Telco Solution.

Tim mahasiswa SI UKDW yang terdiri dari David Febriawan Pradana, Nina Wulandari, dan Andrie Kristianto membangun aplikasi yang diberi nama Boolala. Aplikasi mobile ini dapat membantu ibu hamil dan pasangan muda untuk konsultasi, mengontrol kehamilan, berbagi informasi melalui forum, serta terdapat fitur panic button. Sebagai pemenang lomba, tim mahasiswa SI UKDW mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 juta dan piagam penghargaan.