"Education is all a matter of building bridges. (Ralph Ellison)"


Berita UKDW


Berita UKDWRSS

TwitterFacebook

Selasa, 12 Desember 2017

UKDW Terima Audiensi dari Tribun Jogja

Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Ir. Henry Feriadi, M.Sc. Ph.D, menerima audiensi dari Tribun Jogja di ruang rapat rektorat UKDW, Gedung Gnosis, Lantai 2, Selasa (12/12).

Turut mendampingi rektor, Arida Susyetina, S.S, MA selaku Kepala Biro Kerjasama dan Relasi Publik (Biro IV) beserta stafnya. Adapun rombongan Tribun Jogja terdiri dari Pemimpin Redaksi, Ribut Raharjo, Digital Online Manager, Ikrob Didik, HRGA dan Sirkulasi Manager, Edy Utama, Editor T-Academia, Hari Susmayanti dan Reporter Kampus, Santo Ari.

Pada pertemuan tersebut, Ribut Raharjo memperkenalkan dirinya sebagai Pemimpin Redaksi yang baru dari Tribun Jogja. Ribut menyampaikan bahwa Tribun Jogja menghadirkan rubrik baru yang concern ke dunia pendidikan. Oleh karena itu pihaknya mengajak UKDW untuk lebih aktif dalam menginformasikan kegiatan-kegiatan yang berlangsung. “Kami merasa senang jika ada kegiatan seperti seminar yang bisa dijadikan sebagai bahan diskusi. Kami juga membutuhkan pendapat-pendapat dosen ahli untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah maupun isu-isu sosial yang terjadi,” tuturnya.

Rektor UKDW mengapresiasi inovasi dari Tribun Jogja. Beliau berharap agar kerja sama yang terjalin dapat ditingkatkan lagi dengan mengadakan diskusi antara media massa dan dosen-dosen ahli dari UKDW. Selain itu beliau mengharapkan supaya media turut menampung aspirasi dosen-dosen yang mengkritisi isu-isu yang sedang terjadi. Lebih lanjut Henry mengatakan bahwa saat ini UKDW memilih untuk lebih selektif dalam menerima mahasiswa baru. Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitas lulusan dibandingkan dengan mengedepankan kuantitas mahasiswa yang diterimanya.

Henry mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya memiliki 4000-an mahasiswa. Jumlah yang tidak begitu banyak dibandingkan dengan beberapa perguruan tinggi swasta lainnya di Yogyakarta. Dengan membatasi jumlah mahasiswa baru, universitas bisa memaksimalkan kualitas lulusannya. Termasuk juga meningkatkan lulusan S2 dan S3. “Kami lebih selektif. Dengan demikian kami kecil namun berkualitas,” tandasnya.

Saat ini UKDW masih menjadi 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. UKDW berada peringkat ke-80 terbaik se-Indonesia. Meski demikian, bulan September kemarin UKDW telah terakreditasi A, sehingga peringkatnya di tahun depan akan semakin naik.