Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) bekerja sama dengan Groundwater Working Group (GWWG), Global Water Partnership (GWP) Southeast Asia dan berbagai pihak menyelenggarakan workshop multistakeholder pengelola air di DIY pada hari Senin, 2 April 2018 di ruang seminar Pdt. Dr. Harun Hadiwijono.

Workshop bertema “Sinergi dan Kolaborasi Aksi Konservasi untuk Keberlanjutan Sumberdaya Air” bertujuan mencari solusi krisis air di DIY, merumuskan multi stakeholder platform perlindungan dan pengelolaan air terintegrasi dan berkelanjutan beserta kelembagaannya.

Acara ini difasilitasi oleh Fany Wedahudiutama dari GWP Southeast Asia dan menghadirkan Ir. Bambang Sugiarto MT Kepala Balai Prasarana Sumber Daya Air (PSDA) DIY yang membawakan materi Kelembagaan dan Pengelolaan SDA di DIY serta Dr. Heru Hendrayana, ketua GWWG Fakultas Geologi UGM dengan materi Peta Sumber Air Baku di DIY dan Strategi Konservasinya.

Ketua pelaksana workshop yang juga dosen Fakultas Bioteknologi UKDW, Djoko Rahardjo, menyampaikan bahwa kolaborasi multistakeholder pengelola air merupakan modal penting untuk mewujudkan pengelolaan sumberdaya air yang terintegrasi dan berkelanjutan.

Pin It on Pinterest

Share This