Pdt. Daniel K. Listijabudi, Ph.D selaku Dosen Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menghadiri acara Persidangan Sinode GMIT ke-34 pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 di Kupang. Acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, para Bupati, Uskup Agung Kupang, Ketua Majelis Ulama Indonesia NTT, dan perwakilan beberapa sinode gereja. Adapun tema yang diambil pada acara Persidangan Sinode GMIT ke-34 ini adalah “Roh Kudus Menjadikan dan Membaharui Segenap Ciptaan” dengan subtema “Roh Tuhan Berkuasa atas Gereja, Masyarakat, dan Semesta”.

Pada kesempatan tersebut, Pdt. Daniel K. Listijabudi, Ph.D mengupas tema yang telah ditentukan dari perspektif Biblika. Selain itu, tema tersebut juga dibahas oleh Pdt. Dr. Andreas Yewangoe, Ketua PGI 1994-1999 dan 2004-2009, dari perspektif Dogmatika. Sementara itu, Pdt. Septemmy E. Lakawa, Th. D mengulasnya dari perspektif Misiologi.

Melansir laman sinodegmit.or.id, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon menyampaikan bahwa Persidangan Sinode GMIT ke-34 ini memiliki agenda utama yaitu mendengar dan membahas laporan kerja dari Majelis Sinode GMIT 2015-2019, menetapkan program pelayanan periode 2020-2023, pembahasan dokumen-dokumen tata gereja dan dokumen lain seperti grand desain pendidikan GMIT, tata kelola dan roadmap pendidikan GMIT 2020-2031, serta memilih anggota Majelis Sinode Periode 2020-2023. Pdt. Dr. Mery Kolimon juga mengajak seluruh umat mendoakan persidangan yang dimulai pada hari ini hingga 22 Oktober mendatang.

Pin It on Pinterest

Share This