Erick Kurniawan, S.Kom., M.Kom., Dosen Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta terpilih sebagai Best Mentor untuk jalur pembelajaran Cloud Fundamental dalam rangkaian Program Studi Independen Bersertifikat (SIB) yang diselenggarakan oleh PT. Microsoft Indonesia dan PT. Maribelajar Indonesia Cerdas pada tanggal 30 Agustus 2021 hingga 23 Desember 2022 dengan durasi 900 jam pembelajaran.

Program SIB adalah bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas bersama mitra di luar UKDW, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin memperlengkapi dirinya dengan menguasai kompetensi spesifik dan praktis yang juga dicari oleh dunia usaha dunia industri (DUDI). Salah satu mitra yang terlibat dalam program SIB adalah PT. Microsoft Indonesia, dimana Batch 1 telah selesai dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 hingga Desember 2021. Sementara untuk Batch 2 dilaksanakan pada bulan Februari 2022 hingga Juni 2022.

PT. Microsoft Indonesia menawarkan beberapa track dalam program SIB. Salah satunya adalah Cloud Fundamental. Animo mahasiswa untuk mengikuti program ini sangat tinggi. Terbukti ada 948 pendaftar di seluruh Indonesia yang mendaftar di track ini, namun hanya diterima 254 mahasiswa. Pada pelaksanaannya, peserta dibagi menjadi banyak kelas dengan banyak mentor dari berbagai PTN/PTS di Indonesia.

Erick Kurniawan, S.Kom., M.Kom sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa terpilih menjadi best mentor untuk program ini. “Saya sangat senang bisa bertemu dengan banyak orang baru yang berasal dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Saya bisa berbagi pengalaman dengan para mentor dan peserta yang lain. Saya juga bisa mengembangkan keahlian mengajar, sekaligus belajar hal baru. Selain itu saya juga merasa bersyukur karena dibantu oleh asisten yang disiplin,” tuturnya.

Drs Jong Jek Siang, M.Sc. selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi UKDW merasa bangga atas prestasi salah satu dosen di prodinya ini. “Saya berharap prestasi ini masih berlanjut dan diikuti dosen-dosen lain. Hal ini membuktikan bahwa Prodi Sistem Informasi UKDW bukanlah jago kandang, tetapi kandangnya jago-jago,” pungkasnya. (FTI)

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This