Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Duta Wacana (FTI UKDW) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Keuskupan Agung Semarang (KAS). Tim FTI UKDW yang terdiri dari Budi Susanto, S.Kom, MT, Gloria Virginia, PhD, Ignatia Dhian EKR, S.Kom, M.Eng, Kristian Adi Nugraha, S.Kom, MT, dan Umi Proboyekti, S.Kom, MLIS berperan sebagai pendamping Tim KAS dalam pengumpulan data maupun kebutuhan dari berbagai stakeholder di lingkungan KAS, menganalisis data, serta menyusun rekomendasi rencana strategi pengembangan sistem informasi terintegrasi.

Adapun Tim KAS terdiri dari Rm. Dominicus Donny Widiyarso, Pr., Rm.Antonius Dadang Hermawan,  Pr., Tutuk Setya Budi Asmara, Agus Wahyu Hidayat, dan Andreas S Adi Darmadi. Tim gabungan tersebut memiliki tugas untuk menyusun Rencana Induk  Pengembangan Sistem Informasi Manajemen di lingkungan Keuskupan Agung Semarang sejak tanggal 7 Juli 2017.

Setelah melakukan semua proses dengan menerapkan metode Cassidy dan SWOT, rencana operasional dan rekomendasi disusun untuk dipresentasikan di hadapan Bapak Uskup Agung, Monsignor Robertus Rubiyatmoko  pada tanggal 22 Maret 2018. Bapak Uskup Agung menyatakan bahwa Rencana Induk Pengembangan Sistem Informasi Manajemen di lingkungan Keuskupan Agung Semarang yang telah disusun oleh tim diterima dengan baik dan akan dilaksanakan oleh Keuskupan Agung Semarang.

Pin It on Pinterest

Share This