Dalam rangka menyambut mahasiswa barunya, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menyelenggarakan  FTI GO pada tanggal 21 – 22 Agustus 2018. FTI GO merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun ajaran baru. Rangkaian acara FTI GO tahun 2018 ini meliputi sesi informasi untuk memperkenalkan perkuliahan di UKDW, khususnya FTI bagi mahasiswa baru. Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti sekitar 230 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Informatika dan Sistem Informasi.

Acara hari pertama berlangsung di Lecture Hall Rudy Budiman. Pada sesi ini, mahasiswa mendapatkan penjelasan terkait bidang kemahasiswan dan keuangan. Melalui sesi informasi ini, diharapkan mahasiswa baru dapat memahami tanggung jawabnya sebagai mahasiswa serta dapat berperan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan baik di lingkup univertias maupun fakultas. Selain menyelesaikan minimal 144 SKS dalam masa studinya, dalam sesi ini juga ditekankan mengenai batas maksimal masa studi mahasiswa, yaitu tujuh tahun atau 14 semester. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Dikti), yaitu apabila setelah 14 semester seorang mahasiswa belum bisa menyelesaikan studi, maka pihak prodi berhak untuk mengeluarkan mahasiswa tersebut. Dalam sesi ini juga disampaikan mengenai berbagai beasiswa yang tersedia di UKDW. Menutup hari pertama FTI GO, para peserta diminta untuk menggunggah foto kreasi dengan caption yang menarik ke akun instagram masing-masing, dengan ketentuan foto diambil di area UKDW serta mencantumkan hastag ftigo2018, ftigo2018ukdw atau sejenisnya.

Acara hari kedua diisi dengan materi-materi terkait bidang akademik dan administrasi. Pada sesi ini, para peserta dikelompokkan berdasarkan prodi masing-masing. Sesi untuk mahasiswa Prodi Informatika berlangsung di Lecture Hall Rudy Budiman, sedangkan untuk mahasiswa Prodi Sistem Informasi di Ruang Seminar Pdt. Harun. Para dosen dari kedua prodi juga ikut hadir dalam acara ini sehingga mahasiswa baru bisa lebih mengenal para dosen yang akan mengampunya. Pada sesi ini, para peserta mendapat penjelasan mengenai masing-masing konsentrasi yang dapat diambil nantinya serta kurikulum terbaru yang digunakan dalam perkuliahan saat ini. Para mahasiswa baru juga mendapat kesempatan untuk berdiskusi dengan dosen wali. Acara FTI GO ini dilanjutkan dengan sesi sharing dengan kakak tingkat. Beberapa mahasiswa FTI membagikan pengalamannya selama berkuliah di UKDW, baik yang menang lomba, meraih beasiswa, serta aktif berpartisipasi dalam organisasi kemahasiswaaan maupun kepanitian.

Setelah sesi sharing berakhir, mahasiswa Prodi Informatika dan Sistem Informasi kembali berkumpul di  Lecture Hall Rudy Budiman. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang foto kreasi. Enam orang yang terpilih sebagai pemenang diminta untuk menceritakan arti dari foto yang mereka unggah tersebut. Cerita lucu dan kreatif para pemenang membuat suasana makin meriah. Acara FTI GO ini juga menjadi ajang bagi mahasiswa baru untuk saling mengenal satu sama lain. Diharapkan para mahasiswa tersebut dapat menghargai semangat kebersamaan hingga lulus nanti. Salam Sobat FTI!  (Leovina)

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This