Himpunan Program Studi Manajemen (HMPSM) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta mengadakan Lomba Artikel Nasional dengan tema “Peningkatan Kualitas SDM dalam Memenangkan Persaingan di Era Digitalisasi”, yang diikuti oleh 28 institusi di seluruh Indonesia. Perlombaan ini merupakan program kerja yang pertama kali diadakan oleh HMPSM UKDW Yogyakarta. Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dalam menyusun karya tulis bagi mahasiswa untuk mewadahi gagasan – gagasan inovatif dan kreatif mahasiswa dalam bentuk artikel . 

Artikel yang terkumpul nantinya dinilai oleh tiga dewan juri yang terdiri dari satu juri internal UKDW Yogyakarta dan dua juri eksternal UKDW Yogyakarta. Ketiga dewan juri  tersebut adalah Dr. Heru Kristanto, SE., M.T selaku dosen Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta, Aquilina Meliantha Vania, S.Psi selaku Senior Manager HRD Natasha Group dan Maria Yosepha Widharti, M.A., M.Psi selaku Recruitment Specialist PT. Pura Barutama. Lomba Artikel Nasional ini dilaksanakan dalam tiga tahapan, tahap pertama dimulai dengan pendaftaran dan pengumpulan artikel yang dibuka pada tanggal 1 – 20 Juni 2021, tahap kedua adalah proses penilaian oleh ketiga dewan juri pada tanggal 21 – 24 Juni 2021 dan tahap terakhir merupakan  pengumuman pemenang yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2021, diumumkan melalui media sosial Instagram @hmpsm_ukdw. 

Lomba Artikel Nasional akhirnya mengumumkan tiga orang yang meraih total nilai tertinggi dalam penulisan artikel sebagai juara. Juara dari Lomba Artikel Nasional 2021 diantaranya Juara 1, Ade Krisna Setiawan “Inovasi Media Pembelajaran Online Website Berbasis Software Development Life Cycle (SDLC) Sebagai Solusi Mewujudkan Pendidikan yang Kualitas di Era Digital” dari Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang; Juara 2, Zidan Ziaul Islam “Peningkatan Kapabilitas Sumber Daya Manusia untuk Menghadapi Persaingan Digital di Era Revolusi Industri 4.0” dari Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung; dan Juara 3, Wisly Ryan Eliezer “Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam menghadapi Persaingan di Era Digitalisasi” dari Politeknik Statistika (STIS) Jakarta. Para Juara Lomba Artikel Nasional berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat kejuaraan. Selain para juara, peserta lomba yang turut aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan juga  mendapatkan sertifikat sebagai peserta Lomba Artikel Nasional. [HMPSM/Vicky Riana]

Pin It on Pinterest

Share This