Mengawali semester gasal tahun 2023/2024, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta mengadakan Ibadah Awal Semester Gasal pada hari Senin, 28 Agustus 2023 dengan tema “Bersama Mencapai Keunggulan”. Firman Tuhan kali ini dilayani oleh Pdt. Nani Minarni, S.Si., M.Hum. selaku Pendeta Universitas, yang mendasari khotbahnya dari 1 Samuel 7:2-13.

Pdt. Nani Minarni mengajak kita untuk belajar dari kisah keberhasilan Nabi Samuel dan bangsa Israel ketika menghadapi bangsa Filistine di Mizpa. Dimana bangsa Israel mengalami self evaluation, menyadari bahwa perilaku mereka keliru, kemudian bertobat. Bangsa Israel lantas berseru pada Tuhan dan menghadapi bersama serangan bangsa Filistin dengan penyertaan Tuhan.

UKDW sebangai institusi pendidikan bisa menghayati semangat untuk berakar, bertumbuh, berdaya, berbuah, dan berdampak sehingga akhirnya bisa mencapai tujuan menjadi universitas yang unggul. Dalam ibadah ini turut bergabung mahasiswa dari Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba yang mengikuti program pertukaran mahasiswa MBKM di UKDW. (mpk)

Pin It on Pinterest

Share This