Keluarga Alumni Duta Wacana (KADUWA)

Informasi Lowongan Kerja untuk Alumni UKDW

Anderson Rumuy

Alumni Bioteknologi Angkatan 2013
Environment Analyst
PT Toba Pulp Lestari Tbk. RGE Group Porsea

 

“Tidak terlintas dibenak saya akan bekerja di bidang lingkungan, khususnya bidang pengolahan limbah.  Namun dengan bekal  yang saya peroleh di Fakultas Bioteknologi, lebih khusus pada kompetensi Bioteknologi Lingkungan saya dapat diterima dan bergabung di perusahaan ini. Ternyata kompetensi kita dibidang lingkungan sangat dibutuhkan dan memegang peran penting dalam pengelolaan lingkungan. Tidak hanya ilmu dan ketrampilan yang saya peroleh dengan kuliah di Bioteknologi UKDW, namun juga kreativitas, kemampuan berpikir kritis, etos kerja keras serta kepedulian terhadap lingkungan sehingga menjadikan mahasiswa kompeten dan siap berkompetisi di dunia kerja. Sungguh sebuah berkat dan kebanggaan  bisa menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Bioteknologi UKDW.”

Nugroho Hadi Wibowo

Alumni Teologi Angkatan 2008
Pendeta
GKJ Margoyudan Surakarta

 

“UKDW menjadi rumah kedua saya, sebab di UKDW saya belajar tentang artinya kekeluargaan bersama dengan para mahasiswa dan juga bersama dengan dosen-dosennya. UKDW membekali saya berbagai soft skill serta nilai-nilai kehidupan dengan semangat kerja keras. Itu semua membuat saya selalu rindu UKDW namun juga yang mempersiapkan saya untuk melangkah di proses selanjutnya.”

Meiske Elisabeth Koraag

Alumni Bioteknologi Angkatan 2000
Peneliti
Badan Litbangkes, Kemenkes RI

 

“Aktivitas riset yang saya tekuni saat ini tidak lepas dari pengalaman yang saya dapatkan sewaktu kuliah di Fakultas Bioteknologi UKDW. Bekerja di Lembaga Riset Pemerintah tidak pernah saya cita-citakan sebelumnya namun itu bisa terwujud berkat pengalaman belajar dan kemampuan mengembangkan potensi diri selama kuliah. Penguasaan teori, keterampilan laboratorium dan lapangan, kemampuan analisis serta soft skill merupakan modal yang sangat penting yang telah diberikan oleh para dosen yang sangat berkompeten. Puji Tuhan saya bersyukur dan bangga menjadi alumni Fakultas Bioteknologi UKDW.”

Trilianty Lestarisa

Alumni Bioteknologi Angkatan 2003
Dosen Fakultas Kedokteran
Universitas Palangka Raya

 

“Suasana di Fakultas Bioteknologi sangat kondusif, hubungan yang terjalin antar mahasiswa, dosen dan pimpinan begitu harmonis dengan rasa kebersamaan dan persahabatan yang saya rasakan hingga saat ini meski sudah menjadi alumni. Kita mendapatkan dosen-dosen yang berkualitas dan berdedikasi bagi pengembangan ilmu serta pakar dibidang masing-masing. Semua itu menjadi tempaan dan bekal yang luar biasa bagi saya dalam bekerja saat ini sebagai pendidik. Jaya terus Bioteknologi dan God Bless UKDW.”

Erni Sylviane Purba

Alumni Informatika Angkatan 2002
Manager Customer Relation & Digital Community
PT Kereta Api Indonesia

 

“Saya sangat bersyukur melalui program belajar UKDW yang tidak hanya di kelas membuat kami memiliki kesempatan membangun networking sesama mahasiswa maupun eksternal. Keaktifan saya dan juga engagement kampus dengan orangtua membuat orangtua saya yakin bahwa UKDW adalah tempat untuk menitipkan anak-anaknya menimba ilmu. Saya beruntung belajar di Jurusan IT  UKDW karena sangat membantu saya dalam menjalankan tanggung jawab mengembangkan dan mengimplementasikan beberapa program peningkatan pelayanan di KAI.”

Habel Wijaya

Alumni Bioteknologi Angkatan 2004
Quality Assurance Department Head
PT Mitra Alam Segar, Wings Group, Pasuruan

 

“Melanjutkan kuliah di Fakultas Bioteknologi UKDW bukanlah suatu kebetulan, melainkan sebuah rencana Tuhan yang indah buat saya. Bioteknologi UKDW memberi saya banyak pengalaman berharga, bertemu komunitas baru dan tentu saja tempat mengembangkan diri. Padatnya masa kuliah tidak terasa karena rasa kekeluargaan dan kekompakan yang erat antara dosen dan mahasiswa. Pendidikan dan pengalaman kuliah di UKDW membentuk saya menjadi pribadi yang kuat dan mampu berkarir di industri pangan. Saya bangga menjadi alumni UKDW!”

Yehuda Pranata Purba

Alumni Manajemen Angkatan 2008
Deputy Distribution Center Manager
PT. Indomarco Prismatama

 

“Berkuliah di UKDW adalah anugerah Tuhan, banyak hal positif yang saya dapatkan. Dari segi sosial, di sini saya bergaul dengan teman-teman dari berbagai suku, etnis, dan budaya. Dari segi hardskill, saya mendapat ilmu yang up to date dan disampaikan secara interaktif oleh dosen-dosen yang ramah dan berkualitas, serta ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Dari segi softskill, saya belajar tentang kepemimpinan dan pengembangan diri melalui pelatihan yang diselenggarakan kampus, juga dari lembaga mahasiswa dan kepanitiaan acara yang kami gagas sendiri. Hal positif lainnya yang saya dapat adalah UKDW membantu alumninya untuk mendapat pekerjaan melalui jobfair yang diadakan.”

Wenefrida Raras

Alumni Akuntansi Angkatan 2009
Finance Treasury
PT. United Indo Surabaya – Nissan

 

“Kuliah dan berorganisasi di Duta Wacana merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk saya. Lingkungan kampus yang nyaman dan fasilitas yang memadai menjadi nilai tambah untuk kampus ini. Banyak pelajaran yang saya dapatkan dari UKDW sehingga saya terbentuk menjadi pribadi yang profesional dan mandiri serta siap menghadapi dunia kerja. Pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan dari kampus ini saya terapkan dalam dunia kerja sehingga saya bisa memberikan yang terbaik.”

Kurniawati Setyaningrum

Alumni Arsitektur Angkatan 2002
Interior & Architectural Design
Perusahaan Konstruksi di Singapura

 

“Melayani dengan hati, itulah kesan pertama yang saya dapatkan dari para dosen dan staf ketika saya berkunjung ke UKDW untuk pertama kalinya. Ketika saya mulai kuliah, saya segera melihat bahwa tidak ada jurang dalam hal komunikasi antara para dosen dan mahasiswa. Perlakuan bullying atau senioritas pun tidak ada di kalangan para mahasiswa. Yang saya alami di kampus dan program-program luar lainnya seperti program pertukaran di Chung Ang University, Korea, mendorong saya untuk membangun karir di luar negeri. Di sinilah saya sekarang, 9 tahun kemudian, bisa bekerja sebagai desainer interior dan arsitektur di Singapura berkat semua yang diberikan dan diajarkan oleh UKDW.”

Lingga Madu

Alumni Informatika Angkatan 2004
Co-Founder
PT. Sale Stock Indonesia

 

“Setelah mengundurkan diri dari Program Studi Kedokteran UGM, pada tahun 2004 saya menemukan kecintaan terhadap matematika dan teknologi di Duta Wacana. Selain mengembangkan kemampuan akademik mahasiswa, Duta Wacana juga menyediakan berbagai kesempatan untuk berpatisipasi dalam organisasi-organisasi serta mengasah ketrampilan kewiraswastaan. Semua itu menyiapkan kami menjadi lulusan yang profesional. Dalam kasus saya, menjadi setara dengan rekan-rekan kerja saya dari Ivy League, Singapore, dan Australia di Sale Stock, sebuah mobile-commerce startup yang didirikan pada tahun 2014.”

Pin It on Pinterest

Share This