Tokopedia, melalui programnya Tokopedia Tech A Break Goes to Campus mengadakan kuliah umum di Lecture Hall Rudy Budiman, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) pada hari Jumat, 19 Oktober 2018 dengan topik “How to Build a Simple Microservice”. Purnaresa Yuliartanto, yang merupakan Software Engineer Lead di Tokopedia sebagai pembicara pada kesempatan ini menjelaskan bagaimana caranya membangun sebuah microservice sederhana.  “Kami sebagai seorang engineer memiliki tanggung jawab untuk membantu generasi berikutnya mempersiapkan diri untuk hal yang akan datang. Jarak antara edukasi secara formal dan industri adalah sesuatu yang coba kita isi,” ujar Purnaresa dikutip dari LinkedIn. Purnaresa juga menjelaskan bagaimana Tokopedia menggunakan berbagai teknologi yang ada seperti docker hingga postman untuk membantu mempermudah pengerjaan berbagai project yang digunakan untuk mengembangkan produk Tokopedia. “Kami dapat melihat banyak mahasiswa brilian dan saya sering bertemu dengan engineers hebat dari UKDW,” ujar Purnaresa dikutip dari LinkedIn.

Tjandrayana Setiawan, seorang Software Engineer bagian Fraud di Tokopedia yang juga alumni Informatika UKDW angkatan 2012, melalui sesi Alumni Sharing menceritakan apa yang dilakukan seorang Software Engineer dan bagaimana ia bergabung menjadi bagian dari Tokopedia.

Pada sesi ketiga, Steffanie Patricia Siahaan melakukan sosialisasi mengenai Tokopedia Scholarship. Beasiswa ini merupakan salah satu program yang ditujukan untuk give back kepada masyarakat, serta mencakup biaya kuliah selama dua semester dimulai dari semester tujuh, uang saku senilai Rp3.000.000,00 per bulan selama 1 tahun, uang buku senilai Rp1.000.000,00 tiap semester, dan biaya wisuda. (cindy)

Pin It on Pinterest

Share This