Vanessa Veronica, S.Ked mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW) Yogyakarta, berhasil menjadi Juara 2 untuk Kategori Original Article pada acara 18th Jakarta Endocrine Meeting (JEM) 2022.  JEM merupakan acara resmi tahunan yang diadakan oleh Divisi Endokrin, Metabolik dan Diabetes KSM/Departemen Klinik RSCM-FKUI.

Adapun tema yang diangkat pada 18th Jakarta Endocrine Meeting 2022 adalah “Clinical Practice Updates on Management of Endocrine Disorders: Focusing on Networking and Referral Approach”. Kelainan dan penyakit metabolik endokrin umum ditemukan pada praktik klinisi sehari-hari, dengan berbagai organ sumber penyebab dan berbagai spektrum manifestasi klinis. Sebagian besar memang harus ditangani di level fasilitas kesehatan yang lebih tinggi. Namun, peran klinisi di fasilitas kesehatan dasar untuk dapat mendeteksi sejak dini kelainan metabolik endokrin juga sangat penting. Oleh karena itu, 18th JEM 2022 bertujuan untuk memberikan update pengetahuan mengenai pengelolaan berbagai penyakit metabolik endokrin yang mungkin ditemui pada praktik sehari-hari, baik bagi dokter umum, dokter spesialis, maupun subspesialis. 

Pada kesempatan tersebut, Vanessa Veronica, S.Ked menyampaikan makalahnya yang berjudul “Manfaat Terapi Tambahan Vitamin D 5000 IU terhadap Kadar Vitamin D dan Gejala pada Pasien Neuropati Diabetik: Sebuah Uji Acak Terkendali”.

#prestasi #prestasimahasiswa #fakultaskedokteran

Pin It on Pinterest

Share This