Gracela Gloria Melodia, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UKDW berhasil diterima dalam program Kampus Mengajar Angkatan 3 di SMP Negeri Satu Atap Sukanegara 3, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kampus Mengajar merupakan bagian program kampus merdeka yang dilaksanakan oleh Kemdikbudristek dimana kegiatan tersebut memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk membantu guru dan kepala sekolah level SD dan SMP dalam menggelar kegiatan pembelajaran di seluruh Indonesia dan membantu peningkatan literasi dan numerasi di sekolah tersebut.

Kegiatan yang terkonversi setara 20 sks ini bertujuan membantu mahasiswa mengembangkan softs skill melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Kegiatan tersebut dimulai dari rangkaian pembekalan yang dimulai pada bulan Januari 2022, koordinasi dengan dinas pendidikan dan observasi sekolah terkait pada Februari 2022 akhir – awal Maret 2022. Selanjutnya mahasiswa akan langsung terjun ke lapangan dan mulai menyusun laporan awal kegiatan, hingga menyusun laporan akhir kegiatan pada bulan Juli 2022. Mahasiswa UKDW menerapkan nilai-nilai kedutawacanaan yaitu Obedience to God, Walking in Integrity, Striving for Excellence, dan Service to the World saat tergabung dalam program KM#3 selama 1 semester. (PBI)

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This