Kamadhis Duta Dharma (KDD) kembali menyelenggarakan Malam Keakraban (Makrab) yang merupakan salah satu agenda tahunan dalam program kerja KDD. Makrab KDD diselenggarakan pada tanggal 25-26 Agustus 2018 di Villa Cemara, Kaliurang. Diketuai oleh Brian Thomas, makrab Kamadhis diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Buddhis, anggota Kamadhis, dan beberapa alumni KDD. Pada makrab tahun ini, jumlah seluruh peserta mencapai 32 orang, 15 di antaranya merupakan mahasiswa baru. Brian Thomas menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan mengakrabkan mahasiswa Buddhis UKDW serta diharapkan dapat melepaskan penat kuliah saat akhir pekan bersama Kamadhis.

Acara berjalan dengan sukses karena adanya antusias peserta ketika mengikuti semua kegiatan. Sebagian besar rangkaian acara diisi dengan permainan untuk mendekatkan relasi antar mahasiswa. Mulai dari permainan rantai perkenalan, mencari pasangan bermain, dancing party, dan tebak gaya. Pada sore hari, peserta diajak berjalan-jalan mengelilingi area penginapan yang memiliki suasana dan udara yang tenang dan sejuk. Selain itu, panitia juga menampilkan foto-foto kegiatan KDD dari tahun ke tahun. Hari pertama ditutup dengan mengelilingi api unggun, bernyanyi bersama, serta menyampaikan pesan dan kesan selama berjalannya acara. Pada hari kedua, peserta diajak untuk beraktivitas di luar ruangan atau outbound. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok dengan nama kelompok Metta (cinta kasih), Karuna (kasih sayang), Mudita (simpati), dan Upekkha (hati seimbang). Kegiatan outbound memiliki 5 pos, empat di antaranya adalah pos peek-a-boo, pos estafet karet, pos group skipping, dan pos voli air. Pos kelima merupakan pos spesial yaitu pos bom air, karena peserta beradu perang bom air bersama panitia.

Ketika pengujung acara, peserta diminta untuk memilih nama teman dan panitia yang menurutnya cocok untuk mendapat gelar panitia dan peserta tertampan, tercantik, terbaik, dsb. Selaku ketua panitia, Brian Thomas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia angkatan 2016 dan 2017 yang telah membantu mewujudkan makrab untuk mahasiswa angkatan 2018. Selain itu, Brian juga berharap supaya mahasiswa baru nyaman bergabung di Kamadhis, sehingga Kamadhis dapat semakin kompak. Tidak hanya itu, Setiawan selaku ketua Kamadhis juga memberikan pesan agar dengan terselenggaranya makrab tersebut, seluruh peserta tidak canggung dan tidak malu untuk saling membantu sama lain, terutama kepada mahasiswa baru yang baru memasuki dunia perkuliahan. Setiawan juga berharap supaya mahasiswa baru setia mengikuti kegiatan Kamadhis, sehingga Kamadhis menjadi lebih besar dan kompak. [Dian Paramitha]

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This