Akreditasi merupakan pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang, sebagai hasil penilaian bahwa lembaga tersebut telah memenuhi syarat maupun kriteria mutu yang ditetapkan. Dewasa ini pemerintah mendorong agar perguruan tinggi bisa meraih akreditasi internasional melalui peningkatan kualitas dosen serta mutu pendidikan. Akreditasi internasional dianggap penting sebagai jaminan kualitas perguruan tinggi di mata publik internasional. Salah satu manfaat akreditasi internasional itu untuk recognition (pengenalan), sehingga perguruan tinggi kita juga diketahui oleh perguruan tinggi luar negeri.

Melihat pentingnya hal tersebut, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta bekerjasama dengan International Institute of Applied Informatics (IIAI) dan IEEE The Indonesia Section Computer Society Chapter menyelenggarakan “The International Accreditation for Higher Education (AHE) Seminar” pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 di Ruang Seminar Didaktos UKDW. 

Adapun pembicara yang diundang untuk mengisi acara tersebut adalah Prof. Tokuro Matsuo, Ph.D selaku CEO/Executive Director IIAI Tokyo, Jepang dan Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom selaku Chairman IEEE The Indonesia Section Computer Society Chapter Jakarta, Indonesia. Keduanya menyampaikan materi mengenai manfaat dan tantangan akreditasi internasional, informasi mengenai mekanisme akreditasi internasional AHE Jepang, serta syarat dan ketentuan akreditasi internasional.

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This