Divisi Education Academic (EA) Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (HMPSM FB UKDW) menjalankan satu program kerja bertajuk Business Plan Competition (BPC) yang berlangsung pada tanggal 1 Agustus 2021 hingga 18 September 2021. Kegiatan ini bersifat umum dan berskala nasional yang dibagi menjadi beberapa tahap yakni pendaftaran, pengumpulan proposal, penilaian, pengumuman enam besar, presentasi proposal, dan pengumuman hasil juara.

Mengangkat tema “Mengembangkan Ide Bisnis Kreatif dan Inovatif Berbasis Digital dalam Bidang Properti di Era Pandemi” HMPSM UKDW mengajak seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia untuk menuangkan ide dan gagasan untuk memecahkan permasalahan properti pada saat pandemi ini. Tema ini dipilih dengan tujuan meningkatkan perekonomian nasional lewat bisnis properti dengan ide-ide kreatif untuk mengatasi permasalahan bisnis properti di masa pandemi, sehingga bisa segera melakukan penyesuaian agar tetap bertahan. Harapannya kegiatan Business Plan Competition 2021 dapat memberikan solusi baru untuk mempertahankan dan meningkatkan bisnis properti di masa pandemi ini melalui ide kreatif dan inovatif dari para peserta.

Dewan juri yang terlibat dalam penilaian Business Plan Competition ini adalah Ferry Kurniawan selaku Direktur Ray White North Jogja, Jovi Wiharjo, S.H. selaku Relationship Manager PT. Pintar Inovasi Digital (Asetku), dan Stanley Fransiscus Jaury selaku Owner Core Property.

Adapun pemenang dalam kompetisi ini adalah Tim Wholistic dari Universitas Kristen Petra (Juara 1), Tim CEQ Property dari Universitas Multimedia Nusantara (Juara 2), dan Tim Guardian dari Universitas Darussalam Gontor (Juara 3). Kegiatan ini disponsori oleh Kris to House, Gardena Department Store Yogyakarta, Core Property, dan Asetku. (F.Bisnis/Kevin Ronaldo)

Pin It on Pinterest

Share This