Kerjasama

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Kristen Duta Wacana

dengan

ELIP Academic and Glonal Communication Program, Linguistics Department, Ohio University

Pada era globalisasi ini, diperlukan peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pendidikan dan pelatihan yang terbuka bagi semua orang melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) bekerja sama dengan English Language Improvement Program (ELIP), Linguistics Department, Ohio University, Amerika, mengadakan Joint Program OHIO-UKDW Online Course untuk membuka kesempatan mengembangkan diri yang seluas-luasnya bagi mahasiswa, guru, dosen, penyusun materi, maupun praktisi di bidang pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia.

Topik Pelatihan

Program ini terdiri dari tiga modul pelatihan online:

  1. TESOL Foundations and Methods
  2. Teaching English with Technology
  3. English Presentations for Global Communication.

 

Mekanisme Program

  1.  Registrasi & Seleksi Online

Untuk memastikan kesuksesan program ini, calon peserta diwajibkan mengupload video (vlog) yang berisi perkenalan diri dan latar belakang pendidikan/pekerjaan serta alasan kenapa mereka mendaftar pelatihan ini. Berdasarkan video tersebut, calon peserta akan diseleksi untuk melihat apakah teknologi dan kemampuan bahasa Inggris yang mereka miliki memenuhi standar pelatihan online ini.
Calon peserta dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi formulir di: http://bit.ly/ohio-ukdw-onlinecourse

2. Proses Pembelajaran Online

Peserta yang lolos seleksi kemudian mengikuti pembelajaran online selama 15 minggu. Pembelajaran online tersebut mencakup berbagai aktivitas seperti: kerja mandiri, diskusi online, kuliah melalui video, kuis, comprehension activities, midterm exam dan final exam.

3. Output Program

Di masing-masing modul (1. TESOL Foundations and Methods; 2. Teaching English with Technology; dan 3. English Presentations for Global Communication), peserta yang berhasil menyelesaikan aktivitas pembelajaran dengan tingkat kelulusan minimal 70% akan mendapatkan Certificate of Completion. Bagi peserta yang sukses menempuh ketiga modul tersebut akan diberikan pula Certificate of Achievement.

Secara umum mekanisme pelaksanaan program untuk masing-masing modul dapat digambarkan sebagai berikut:

Waktu Pelaksanaan

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 15 minggu pada periode Februari-Juni dan Agustus-Desember tahun 2020-2023. Periode pertama akan dilaksanakan pada 24 Februari – 8 Juni 2020 dengan tawaran modul TESOL Foundations and Methods.

Pembiayaan

Biaya pelatihan sebesar USD 150/peserta per modul dibebankan pada masing-masing peserta/institusi pengirim, dan dibayarkan lunas paling lambat 1 minggu sebelum pelatihan dimulai. Transfer dapat dilakukan ke rekening:

Nomor Rekening: 0039228976 (BNI)
Nama: PTK UKDW

Kontak, Link, dan Lampiran

Bu Pipit : 0821-3876-0001

Pak Endar : 0852-1212-4121

Email :  
Link Pendaftaran : http://bit.ly/ohio-ukdw-onlinecourse
Poster : 

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This