Duta Wacana English Competition (DWEC) adalah salah satu kompetisi yang diadakan setiap tahun oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Himpunan Mahasiswa PBI Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Acara tahunan ini melibatkan para siswa SMA/K dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Tema yang diusung pada DWEC 2018 kali ini adalah Indonesian Local Wisdom: Fostering Creativity and Innovation in the 21st Century, di mana para peserta akan memperebutkan tiga piala berbeda masing-masing dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk pemenang pertama, Wali kota DIY untuk pemenang kedua, dan piala Rektor UKDW untuk pemenang ketiga serta sejumlah uang tunai dan sertifikat.

Terdapat tiga jenis lomba yang diselenggarakan yakni speech (pidato), story telling (bercerita), dan spelling bee (mengeja kosakata). Ketiga lomba tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 20 Oktober 2018 mendatang di UKDW. DWEC rencananya akan dibuka oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X di ruang Seminar Pdt. Dr. Harun Hadiwijono, Gedung Hagios lantai 3, kampus UKDW.

Bagi siswa/i yang ingin berpatisipasi dalam perlombaan ini, DWEC  membuka dua kategori pendaftaran untuk setiap lomba yaitu early bird (12-30 September 2018) dan Regular (1-14 Oktober 2018). Pada kategori early bird, biaya pendaftaran lomba spelling bee sebesar Rp. 80.000 dan untuk biaya pendaftaran lomba speech dan story telling masing-masing sebesar Rp. 100.000. Pada kategori regular, biaya pendaftaran lomba spelling bee menjadi Rp. 100.000 dan untuk lomba speech dan story telling masing-masing sebesar Rp. 150.000. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di website berikut http://dwecukdw.wixsite.com/2018. (Ira Luik)

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This