Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menyelenggarakan undergraduate conference “Linguistics and ELT in the Post-Pandemic Era” pada hari Jumat, 6 Januari 2023. Kegiatan yang digelar secara online via zoom meeting ini merupakan bagian dari ujian akhir semester untuk mahasiswa PBI Angkatan 2021.

Winta Hayu Pramesi selaku ketua panitia menyebutkan kegiatan berskala nasional ini diikuti oleh lebih dari 70 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Adapun pembicara yang hadir dalam acara ini adalah Dr. Fransisca Endang Lestariningsih, S.Pd., M.Hum., Dosen Pendidikan Bahasa Inggris UKDW dan Prof. Dra. Hj. Suwarsih Madya, M.A, Ph.D., Dosen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta.

“Acara ini juga merupakan bagian dari Speaking for Academic Class, yang bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan mahasiswa. Setiap mahasiswa yang hadir diharapkan mendapat wawasan serta pengetahuan baru mengenai berbagai topik yang dipaparkan. Sehingga mampu berpikir kritis tentang berbagai permasalahan yang ada di dunia pendidikan terutama english language teaching, kemudian mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi,” terangnya.

Dalam undergraduate conference ini terdapat 22 paralel presentasi yang dibawakan secara individu maupun kelompok. Melalui acara ini para peserta diharapkan mendapatkan pengetahuan baru seputar dunia pendidikan, memiliki kepercayaan diri dalam menyampaikan ide serta gagasan mereka dalam berbicara Bahasa Inggris, dan dapat berpikir secara kritis dalam menghadapi berbagai tantangan dalam English Language Teaching. (PBI/Lita)

Pin It on Pinterest

Share This