Memasuki tahun ajaran baru, selalu ada perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan, tak terkecuali pula pada organisasi kemahasiswaan. Organisasi selalu berjalan dinamis seiring dengan berjalannya waktu periode. kepemimpinan Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Kristen Duta Wacana  telah berganti dari pengurus Tahun 2018/2019 kepada tahun 2019/2020. Upacara Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Gedung Koinonia , Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) pada Kamis (07/02/19) jam 17.00 WIB. Pelantikan ini ditujukan untuk re-organisasi struktur keanggotaan yang lama dan mengangkat anggota yang baru. Fungsi lain dari dilaksanakannya acara ini, untuk menjadikan mahasiswa UKDW lebih andil dalam bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan, mempererat hubungan kerjasama dengan kesatuan lain. Selain itu juga menjadi insan yang tangguh dalam hal kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari syarat sah bahwa anggota telah diganti statusnya, memiliki peranan yang baru setelah disahkan, serta bertanggung jawab atas jabatan baru yang telah mereka jabat

Kegiatan ini disaksikan dan diikuti oleh Perwakilan masing masing LK (Lembaga Kemahasiswaan), UKKr (Unit Kegiatan Kerohanian), UKKb (Unit Kegiatan Kebudayaan), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) periode 2019/2020 yang juga akan dilantik Dihadiri pula oleh Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. , Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan , Joko Purwadi, S.Kom., M.Kom. , Perwakilan Dosen diwakili oleh Parmonangan Manurung, S.T., M.T., Pdt. Nani Minarni, S.Si, M.Hum selaku Pendeta Universitas, Perwakilan Biro I, II, III dan IV diwakilkan oleh Dinda Ayu Oktaviana serta Ketua BEMU dan BPMU Periode 2018/2019.

Acara pelantikan ini dibuka langsung oleh Bapak Rektor, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pergantian pengurus merupakan hal yang biasa. Tetapi, yang menjadi tidak biasa ialah ketika diakhir periode kepengurusan, pengurus harus dapat merefleksikan apa saja yang telah dilakukan selama menjadi pengurus sebelumnya. Karena sering kali, pengurus organisasi hanya memiliki semangat diawal ketika dilantik dan lama kelamaan menghilang dari organisasi tersebut serta meninggalkan tanggung jawabnya sebagai pengurus organisasi. Bapak Henry juga menambahkan bahwa tahun ini akan dibangun nya gedung olahraga sendiri untuk memfasilitasi dan mengakomodasi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) serta mahasiswa untuk dapat meningkatkan skill dalam bidang olahraga. Harapannya, semoga fasilitas ini nantinya agar segera di bangun dan dapat di gunakan dengan baik oleh Mahasiswa.

Pin It on Pinterest

Share This