Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW) melantik dan melakukan pengambilan sumpah dokter ke-18 pada hari Jumat, 29 Januari 2021 di Ruang Seminar Pdt. Dr. Harun Hadiwijono UKDW. Upacara pengangkatan sumpah dan pelantikan dokter yang dibuka oleh Prof. dr. Jonathan Willy Siagian, Sp.PA selaku Ketua Senat FK UKDW ini dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Zoom, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Ketua Program Studi Profesi Dokter UKDW dr. Hariatmoko, Sp.B, FINACS mengungkapkan bahwa sumpah dokter dilaksanakan terhadap para mahasiswa yang telah dinyatakan lulus program profesi dokter melalui tahapan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) Periode November 2020. Pada kesempatan kali ini, FK UKDW meluluskan mahasiswa Program Profesi Dokter dengan jumlah kelulusan 69 dokter. Adapun lulusan berprestasi periode ini adalah Yona Agata Theodora sebagai lulusan dengan IPK Profesi Dokter terbaik, Jesi Prilly Imanuella Hana sebagai lulusan dengan IPK gabungan Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter terbaik, dan Vincent Ongko Wijaya sebagai lulusan UKMPPD Periode November 2020 dengan nilai terbaik.                                                                                                                                                                                                                                     

Vincent Ongko Wijaya selaku perwakilan dokter baru, dalam sambutannya mengajak para lulusan untuk menjadi versi terbaik dari diri masing-masing dan menghidupi sumpah yang sudah dilafalkan. Sementara itu, dr. Venny Pungus, Sp.KJ selaku Wakil Direktur Umum, SDM, dan Pendidikan RS Bethesda menyampaikan bahwa lulusan diharapkan terus mengikuti aturan-aturan yang berlaku dalam dunia kedokteran, serta menjaga sikap dan tingkah laku seorang dokter ketika menjalankan tugasnya.

Dekan FK UKDW, dr. The Maria Meiwati Widagdo, Ph.D mengungkapkan bahwa lulusan kali ini terbukti merupakan lulusan yang tangguh karena mampu melewati kondisi yang penuh disrupsi akibat pandemi Covid-19. Sementara itu Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor UKDW mengingatkan agar para lulusan terus berpegang pada sumpah dokter yang sudah dilafalkan dan menerapkan empat nilai Duta Wacana dalam melayani masyarakat, karena hal itulah nanti yang akan membedakan lulusan FK UKDW dengan lulusan dari universitas lain. “Ketika orang merasakan bantuan yang tulus dari lulusan FK UKDW, hal ini merupakan sebuah anugerah dan kebanggaan bagi UKDW,” pungkasnya. [mpk]

Pin It on Pinterest

Share This