Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta resmi selesai pada hari Kamis, 29 Juli 2021. KKN yang berlangsung sejak bulan Juni 2021 hingga Juli 2021 ini dibagi menjadi dua tipe yakni KKN Sentolo dan KKN Nusantara.

KKN Sentolo telah dilaksanakan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sentolo diantaranya Desa Demangrejo, Desa Tuksana, Desa Srikayangan, Desa Salamrejo, Desa  Sukoreno, Desa Kaliagung, dan Desa Sentolo. Sedangkan tempat pelaksanaan untuk KKN Nusantara ditentukan dari tempat asal mahasiswa UKDW berada diantaranya Sumatera Utara, Lampung, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, Timor Leste, Papua, dan Papua Barat. 

Acara penutupan KKN Reguler Semester Genap 2020/2021 UKDW yang diselenggarakan secara daring melalui platform zoom meeting ini dipandu oleh Matahari Bhakti Nendya, S.Kom., M.T. Hadir dalam acara tersebut, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor UKDW, Dr. Charis Amarantini, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset dan Inovasi (WR 1), Panewu Anom Rujito S.H. selaku perwakilan dari Penewu Sentolo, dosen pembimbing lapangan (DPL) KKN, serta mahasiswa peserta KKN Reguler Semester Genap 2020/2021. 

Pada kesempatan tersebut, Adimas Kristiadi, S.T., M.Sc. selaku Koordinator dan perwakilan dari DPL menyampaikan program kerja yang telah dilakukan oleh kelompok mahasiswa KKN. Awalnya, KKN kali ini akan dilaksanakan secara blended dengan pembagian yang rata antara kegiatan daring dan luring. Namun, karena tingginya angka penyebaran Covid-19, seluruh kegiatan KKN terpaksa dilaksanakan secara daring untuk mengurangi resiko penularan. Meski demikian, program kerja dapat dilaksanakan dengan baik setelah dilakukan beberapa penyesuaian dengan kondisi lapangan.  (Mia Tampubolon)

Pin It on Pinterest

Share This