Podcast menjadi salah satu media yang semakin digandrungi masyarakat di masa pandemi ini. Menurut bisnis.com, pendengar podcast di Indonesia meningkat 3 kali lipat dan 44,3% pendengarnya adalah anak muda usia 15-24 tahun. Dengan kemudahan akses yang ditawarkan, podcast mampu menjadi teman beraktivitas saat situasi mengharuskan masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah. Inilah yang menjadi salah satu latar belakang dibuatnya Podcast DuWa Talks. 

Dengan jargon “Inspired to Inspire”, DuWa Talks hadir sebagai inovasi media pengembangan diri yang bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja. Hadirnya DuWa Talks ini dapat juga menjadi salah satu sarana pengisi waktu luang di tengah pembatasan mobilitas saat ini. DuWa Talks sendiri nantinya akan berisi tema-tema pengembangan diri seperti peningkatan kesejahteraan batin (Wheel of Well-Being), Mindfullness, Self-Help, dan Mental Healing. Setiap tema akan dibahas secara mendalam bersama narasumber dari berbagai bidang di lingkup Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). 

Sebagaimana lazimnya Podcast, DuWa Talks hadir secara berkala setiap hari Jumat pukul 12.00 di Radio Petra dan di YouTube serta Spotify setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00. Hadirnya Podcast DuWa Talks di Radio Petra ini merupakan bentuk kerjasama dan keterbukaan yang dibangun oleh UKDW dengan pihak-pihak luar. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang terjangkau dan semakin terinspirasi dengan hadirnya DuWa Talks ini. 

Selain membuat Podcast untuk didengarkan pendengar, DuWa Talks juga akan hadir dengan pelatihan-pelatihan yang melibatkan mahasiswa. Pada bulan Agustus 2021, DuWa Talks telah mengadakan Open Recruitment bagi mahasiswa UKDW yang berminat untuk terlibat dalam Podcast DuWa Talks ini. Kehadiran, keterlibatan dan partisipasi mahasiswa diharapkan mampu menghasilkan sebuah regenerasi dan kesinambungan bagi program Podcast DuWa Talks di masa yang akan datang. 

Jadi, jangan lupa catat di agenda kawan-kawan sekalian: Podcast DuWa Talks setiap hari Jumat pukul 12.00 di Radio Petra dan di YouTube serta Spotify setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00. Salam Sorbum! (PKK/Moshe)

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This