Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta untuk terus mengembangkan potensi diri sebagai mahasiswa yang aktif, kreatif, inovatif, dan berprestasi. Hal ini ditunjukkan oleh sejumlah prestasi yang ditorehkan oleh para mahasiswa Fakultas Bisnis UKDW. Sebagai generasi penerus bangsa, tentunya para mahasiswa harus terus meningkatkan potensi diri dan mempunyai jiwa kompetitif untuk terus berprestasi. 

Angelique Nitzakaya Hadimulyo yang kerap disapa dengan panggilan Angie, berhasil meraih posisi Top 10 dalam Lomba Business Plan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin. Lomba Business Plan ini dirangkum dalam acara Business Administration Contest (BAC) yang bertema “Mewujudkan Generasi Muda Berjiwa Kompetitif, Kreatif, dan Inovatif”.

Mengangkat topik “Pengembangan Teknologi dalam Tempat Wirausaha (lapaku.id)”, Angie mengaku harus begadang dan meluangkan waktu lebih banyak untuk menyusun business plan hingga akhirnya berhasil masuk peringkat Top 10 dalam kompetisi tersebut. “Awalnya saya merasa kurang percaya diri, namun setelah mencoba saya memberanikan diri keluar dari zona nyaman dan memberikan yang terbaik pada setiap hal yang saya lakukan,” tuturnya.

Selain Angie, ada tiga mahasiswa lagi dari Fakultas Bisnis yang juga menorehkan prestasi dalam ajang yang berbeda. Tia Shintalis I.S. Nabaho, Agnestasya Niken Aeistha, dan Kurnianto Surya Putra pun berhasil meraih posisi Top 10 dalam ajang National Business Case Competition (NBCC). NBCC merupakan ajang kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga (UNAIR) terkait pemecahan kasus bisnis di lingkungan perusahaan bertema “Optimizing the Role of Digital Transformation for Businesses in Disruptive Era”. NBCC merupakan wadah bagi para peserta lomba dalam menggali potensi dan berkarya, serta sarana penyampaian ide atau gagasan baru dalam memecahkan kasus bisnis dari sudut pandang mahasiswa. (Bernike & Lingling)

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This