Dalam rangka peningkatan pelayanan publik KPU Kota Yogyakarta berupaya berkolaborasi dengan semua pihak. Pada tahun 2020 KPU Kota Yogyakarta telah kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui portal Jogja Smart Service (JSS) untuk memberikan layanan dan Informasi KPU.

Saat ini, KPU Kota Yogyakarta akan melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Kerjasama ini fokus dilaksanakan dengan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Duta Wacana ( FTI UKDW) dan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD).

Perguruan Tinggi merupakan lembaga pendidikan yang memiliki tujuan untuk mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan tersebut adalah Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat. Disamping itu, sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Perguruan Tinggi melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

MBKM merupakan program yang memberi ruang mahasiswa dalam mengalami, mengamati dan mempelajari penerapan hasil pembelajaran secara langsung. KPU Kota Yogyakarta adalah salah satu mitra yang dijadikan tempat belajar mahasiswa untuk menerapkan keilmuan yang telah di terima di kampus, baik FTI UKDW  maupun FTI UAD.

Dalam kerjasama ini, KPU Kota Yogyakarta berharap kemajuan teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan sarana penunjang pemilu. Diantaranya adalah; Sistem Visualisasi Hasil Pemilu, Sistem Pelayanan Pendaftaran Pemilih, Sistem Pendaftaran Badan Ad Hoc, serta Sistem Pelayanan Perkantoran. Sedangkan ruang lingkup dalam kerjasama dengan FTI UKDW dan UAD ini adalah; Penelitian, Magang, Sharing Knowledge, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Skripsi. Hal ini akan memberikan ruang secara leluasa bagi kampus dalam menjalankan tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sumber: KPU Kota Yogyakarta

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This