Fakultas Kedokteran Unversitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW) Yogyakarta menyelenggarakan Simposium Amigdala pada tanggal 14 Januari 2023 dengan tema ”DR. FORTUNE – Doctorpreneurship From Now To Future”. 

Yeremia Wicaksono, S.Ked selaku ketua panitia menyampaikan tema tersebut dipilih untuk membawa hal baru dalam seminar kedokteran yang umumnya mengambil topik medis. “Seminar kali ini memberi wawasan dan pengetahuan baru bagi mahasiswa dan alumni untuk mengembangkan peluang menjadi seorang doctorpreneur,” ujarnya. 

Acara yang dibuka oleh Dekan FK UKDW, dr. The Maria Meiwati Widagdo, Ph.D dan diselenggarakan secara luring dan daring ini dihadiri oleh 173 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, koas bahkan dari kalangan umum.

​Dimoderatori oleh dr. Theresia Handayani, M.Biomed (AAM), Simposium Amigdala 2023 dibagi menjadi 3 sesi. Sesi 1 dengan tajuk “A Doctor by Choice, A Business by Necessity; Can be Both?” dibawakan oleh dr. Erryl Setiya Devivta (Founder and CEO QEZA Aesthetic Clinic). Sesi 2 dengan tajuk “Motivation: Making the Move from Medicine to Enterpreneur” dibawakan oleh dr. Irzan Nurman, Msc, EPC, QWP, FINEM. Menutup sesi, Michella Ham (Founder Skingame), Gufron Syarif (Founder Haus! Indonesia) membawakan materi “The Process to Become a Succesfull Enterpreneur: How to Start a Business from Scratch”.

​“Simposium kali ini dikemas secara lebih apik dan menarik. Kolaborasi MC dan moderator membuat audience tidak bosan dan tidak takut untuk berinteraksi secara langsung dengan para pembicara sehingga peserta dapat mulai belajar menjadi enterpreneur yang baik dan benar,” ujar salah satu peserta. (FK/cvp)

Pin It on Pinterest

Share This