Tanggal 15 Maret sampai 4 April 2019, Fakultas Teologi UKDW mengadakan kegiatan Theology Internal Cup (TIC). Kegiatan ini merupakan pertandingan atau kompetisi olahraga antar angkatan di Fakultas Teologi UKDW yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan keakraban antar mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wadah minat dan bakat bagi mahasiswa Fakultas Teologi, khususnya di bidang olahraga. 

Rangkaian acara TIC tahun 2019 ini dimulai pada tanggal 15 Maret. Cabang olahraga yang diperlombakan adalah tarik tambang dan e-sport, yaitu Mobile Legend, yang berlangsung di Asrama UKDW Seturan. Kompetisi badminton dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 di Depok Sport Center Seturan. Cabang olahraga berikutnya yang diperlombakan adalah voli. Kegiatan ini diadakan di lapangan Denkesyah Yogyakarta pada tanggal 29 Maret 2019. Pada tanggal 3 Maret 2019 di Lapangan Futsal Telaga Tiga dilaksanakan perlombaan futsal, dan rangkaian acara TIC ditutup dengan pertandingan basket yang dilaksanakan pada tanggal 4 April 2019, bertempat di Sport Academy Jogja– Kledokan. Meskipun masih terdapat banyak kendala dan kekurangan, secara keseluruhan acara berlangsung dengan lancar, meriah, dan dengan partisipasi aktif dari seluruh mahasiswa.

Dengan mengadakan kegiatan TIC, diharapkan relasi dan keakraban mahasiswa Fakultas Teologi dapat ditingkatkan menjadi lebih baik. Meskipun bentuk kegiatannya ialah kompetisi olahraga, namun yang lebih ditonjolkan dan diutamakan dalam kegiatan ini adalah keakraban. Meskipun tujuan tersebut masih belum maksimal tercapai, namun kegiatan TIC di tahun-tahun selanjutnya diharapkan keakraban bisa tercapai. -MF

Pin It on Pinterest

Share This