Tiga tim mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta berhasil meraih penghargaan dalam ajang UKSW Digital Marketing Competition yang diadakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga beberapa waktu yang lalu. Digital Marketing Competition merupakan lomba pembuatan desain poster dan video pendek level nasional untuk pelajar dan mahasiswa S1 di seluruh Indonesia. Lomba ini memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berkarya dan berekspresi sesuai dengan tema yang diberikan yaitu “Cultural Heritage Culinary”.

Lesly Claudia Silalahi dan Ika Ayu Febriana, mahasiswi Fakultas Bisnis UKDW yang membuat video review Otak-Otak Bandeng, makanan khas dari daerah Gresik Jawa Timur, berhasil meraih Juara 2 untuk Lomba Video Kategori Perguruan Tinggi Umum. “Alasan kami mengangkat kuliner ini adalah karena tidak banyak orang yang tahu tentang olahan Otak-otak Bandeng. Sehingga melalui video digital marketing ini kami ingin mengenalkan ke masyarakat luas tentang Otak-Otak Bandeng khas dari kota Gresik. Selain itu makanan ini memiliki bentuk yang unik menyerupai ikan bandeng asli. Olahan makanan ini juga kaya akan rempah-rempah yang merupakan salah satu ciri khas dari Indonesia,” tutur Lesly.

Lesly pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih pada dosen-dosen pembimbing yang telah mendampingi dan mendukung selama persiapan hinggalomba berakhir. “Ini merupakan suatu pengalaman bagi kami untuk terus berproses dan ikut berkontribusi bagi UKDW. Harapan kami setelah mengikuti lomba ini dapat membanggakan kampus UKDW dan menjadi mendorong teman-teman mahasiswa di UKDW untuk mengikuti lomba-lomba baik di dalam maupun di luar kampus,” ungkapnya.

Sementara itu, Abraham Vincent dan tim berhasil meraih Juara 2 untuk Lomba Poster Kategori Perguruan Tinggi Umum. Sedangkan Tia Shintalis I.S Naibaho dan tim berhasil meraih Juara 1 Lomba Video Kategori BK2PTKI.

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This