Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta bekerja sama dengan International Institute of Applied Informatic (IIAI) Tokyo Jepang dan IEEE Indonesian Section menyelenggarakan IIAI International Congress on Applied Information Technology pada tanggal 4-6 November 2019 di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-57 Duta Wacana.

Menurut Restyandito, S.Kom., MSIS, Ph.D., Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKDW sekaligus koordinator acara, program ini membahas isu-isu terkini di bidang teknologi informasi seperti data mining, data science, game, dan artificial intelligence yang sekarang ini sangat populer. “Peserta yang berpartisipasi dalam acara ini berasal dari enam negara, dengan tingkat acceptance rate 40%. Topik yang dibahas dalam kongres internasional ini adalah Social Informatics and Systems Science (SISS) serta Applied Computer and Communication Technology (COMCOM),” ungkapnya.

Acara dibuka dengan tarian tradisional dari Suku Dayak, Tari Bangen Tawai, yang menggambarkan rasa syukur kepada Tuhan atas berkat melimpah dan kebersamaan yang terjalin. Turut hadir dalam acara tersebut Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D selaku Rektor UKDW Yogyakarta, Prof. Tokuro Matsuo, Ph. D selaku CEO/Executive Director IIAI Tokyo Jepang, dan Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom sekalu Chairman IEEE The Indonesia Section Computer Society Chapter Jakarta.

Pin It on Pinterest

Share This