Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan Institut Teknologi Dirgantara Adisucipto (ITDA) berkomitmen dalam meningkatkan digitalisasi dan pengembangan teknologi bersama untuk memajukan kualitas SDM dan Universitas. Menindaklanjuti adanya Nota Kesepahaman antara UKDW dengan ITDA sebelumnya, kedua belah pihak sepakat untuk mendiskusikan terkait realisasi program kerja sama yang akan dilakukan kedepannya di Ruang Rapat Rektorat UKDW Yogyakarta, hari Selasa (30/1) yang lalu.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Drs. Suyoko, M.Si. selaku Wakil Rektor III ITDA, Hero Wintolo, S.T., M.Kom. selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri ITDA, Nurfi Ahmadi, S.T., M.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknologi Kedirgantaraan ITDA bersama rombongan sedangkan dari UKDW turut hadir Dr. Parmonangan Manurung, S.T., M.T., IAI. selaku Wakil Rektor III, Dr. Phil Lucia Dwi Krisnawati selaku Kepala Biro IV, Restyandito, S.Kom., MSIS., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Matahari Bhakti Nendya, S.Kom., M.T. selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Informasi.

Dalam pertemuan tersebut UKDW dan ITDA membahas kemungkinan kerja sama yang bisa dilakukan dalam waktu dekat diantaranya penyelenggaraan program International Conference, Magang, dan Pengelolaan Jurnal. Terkait penyelenggaraan International Conference, ITDA berniat menggandeng UKDW sebagai co-host dalam event tersebut. Rencananya International Conference akan dilakukan secara online pada bulan Desember 2024 nanti. Pengembangan aplikasi dan virtual reality kedirgantaraan, serta pembuatan proyek bersama antara UKDW dan ITDA juga menjadi bahan diskusi yang akan ditindak lanjuti oleh kedua belah pihak. Fakultas Teknologi Informasi UKDW sangat terbuka akan penawaran kerja sama yang disampaikan oleh ITDA.

Parmonangan Manurung menyampaikan harapannya pertemuan ini bisa menjadi pintu awal perwujudan kegiatan kerja sama secara konkrit bidang teknologi informasi, selain itu tidak menutup kemungkinan ITDA juga bisa berkolaborasi dengan Fakultas lain di UKDW. “Dari kerja sama real ini, Rektor ITDA berharap bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan pihak UKDW dan kedepannya dapat bekerja sama melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ucap Suyoko. [Rafa]

Pin It on Pinterest

Share This