Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta kembali menerima apresiasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V DIY atas kinerja dalam pembinaan sumber daya manusia melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 20223/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen kepada Pdt. Robert Setio, Ph.D sebagai Guru Besar atau Profesor dalam bidang Ilmu Teologi di UKDW.

Penyerahan SK Guru Besar disampaikan oleh Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah V DIY kepada Dr. -Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. selaku Rektor UKDW, yang kemudian diteruskan kepada Pdt. Prof. Robert Setio, Ph.D. Acara serah terima SK Guru Besar ini dilaksanakan di Lecture Hall Didaktos UKDW pada hari Senin, 8 Mei 2023. Pdt. Prof. Robert Setio, Ph.D.  menjadi guru besar ke-7 yang dimiliki oleh UKDW.

Dr. -Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas penyerahan SK Guru Besar kepada Pdt. Prof. Robert Setio, Ph.D. Hal ini merupakan kebahagiaan bagi UKDW dan patut dirayakan karena UKDW menambah satu orang Guru Besar dalam bidang Ilmu Teologi. Dr. -Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. menyebutkan capaian ini merupakan buah dari hasil kepemimpinan rektor sebelumnya.

“Peristiwa ini patut kita rayakan bersama dan menginspirasi kita semua, membangkitkan semangat untuk meraih jenjang tertinggi dalam bidang akademis sebagai Guru Besar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah V dalam mengawal proses untuk mendapatkan pencapaian ini. Dimana LLDIKTI Wilayah V sangat mendukung kita untuk bisa meningkatkan prestasi dan kualitas,” tutur Dr. -Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wil. V DIY menyampaikan apresiasi kepada Pdt. Prof. Robert Setio, Ph.D. sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Teologi di UKDW yang mempunyai sumbangsih dan peranan penting dalam melakukan penelitian di bidang teologi.

“Keberhasilan dari Pdt. Prof. Robert Setio, Ph.D. dalam mencapai tingkat jabatan fungsional tertinggi sebagai Guru Besar, manambah jumlah Guru Besar di UKDW menjadi 7 orang, dimana 5 diantaranya adalah Guru Besar di bidang Ilmu Teologi. Kami mencatat ada 13 dosen di UKDW dengan jabatan Lektor Kepala dan latar belakang pendidikannya doktor. Kami mendorong untuk segera memproses pengajuan Guru Besar. LLDIKTI Wilayah V akan selalu mengawal kemajuan para dosen yang sudah diajukan. Pencapaian Guru Besar ini bukan berarti pencapaian tertinggi dan berhenti di sana karena yang harus diraih adalah bagaimana menjadi Guru Besar yang produktif,” terangnya.

Turut hadir dalam acara ini Koordinator Sumber Daya Manusia, Hukum, Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana LLDIKTI Wilayah V DIY, Penyelia Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah V DIY, Staf Kepenyeliaan Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah V DIY, Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Duta Wacana, Sekretaris Senat UKDW, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset (WR 1), Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Pengembangan Aset (WR 2), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Informasi, dan Inovasi (WR 3), Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kapasitas SDM, Promosi, dan Jejaring (WR 4) UKDW, Dekanat Fakultas Teologi, Dekan Fakultas Arsitektur dan Desain, Dekan Fakultas Bioteknologi, Dekan Fakultas Bisnis, Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Kependidikan dan Humaniora, Kepala Unit Penjaminan Mutu, Kepala Unit Perpustakaan, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kepala Biro Administrasi dan Keuangan, Kepala Pusat Pelatihan Bahasa, Kepala Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Kepala Unit Pengembangan Institusi, Koordinatorat MKH, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, serta beberapa dosen Fakultas Teologi. (mpk)

Pin It on Pinterest

Share This