Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Dr. -Ing Wiyatiningsih, ST., MT., didampingi Kepala Lembaga Pelayanan Kerohanian, Konseling, Spiritual Kampus (LPKKSK) Pdt. Nani Minarni, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Informasi dan Inovasi (WR 3) Dr. Parmonangan Manurung, ST., MT., IAI., serta Sekretaris WR 3 Tika Kristiana, S.I.Kom., melakukan kunjungan ke kantor Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Malang. Rombongan Rektor UKDW disambut langsung Ketua Majelis Agung GKJW Pdt. Natael Hermawan Prianto beserta Sekretaris Umum Pdt. Agung Siswanto, Wakil Sekretaris Umum Pdt. Widi Nugroho, Bendahara I Pdt. Tri Agus Kriswiadi, dan Bendahara II Ibu Damayanti Sadtyasari. Dalam pertemuan yang berlangsung pada hari Selasa, 27 Juni 2023, kedua belah pihak membahas berbagai program yang dapat disinergikan dan dikolaborasikan demi kemajuan bersama.

Pdt. Agung Siswanto yang juga merupakan alumni UKDW menyambut hangat kedatangan rombongan Rektor UKDW sembari memperkenalkan Pelayan Harian Majelis Agung (PHMA) GKJW yang mendampingi Ketua. Selain mempererat tali silaturahmi, kunjungan Rektor UKDW bertujuan meningkatkan kerjasama kedua belah pihak khususnya di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM). Program kerja yang dimiliki UKDW dengan segenap sumber daya dapat bersinergi dengan program kerja GKJW, terutama di bidang pelayanan. Salah satu program yang dapat disinergikan kedua belah pihak adalah pendampingan jemaat. Jemaat GKJW yang mayoritas berbasis agraris dapat bersinergi dengan para peneliti di UKDW guna meningkatkan kualitas produksi dan nilai jual.

Peluang kerjasama lain di antaranya pendampingan terhadap remaja yang saat ini menghadapi tantangan besar. Pdt. Nani Minarni memaparkan beberapa program yang dijalankan LPKKSK yakni penguatan karakter dan pendampingan terhadap mahasiswa dalam berbagai program terkait kesehatan mental. “Kami memiliki program screening kesehatan mental mahasiswa dan kemudian melakukan pendekatan serta pendampingan terhadap mahasiswa-mahasiswa tersebut,” papar Pdt. Nani. Program ini disambut baik PHMA GKJW dan menyampaikan peluang kerja sama dijalin mulai tingkat klasis sehingga dapat bersinggungan langsung dengan jemaat, khususnya para remaja.

Kegiatan dilanjutkan tur keliling lingkungan Majelis Agung GKJW yang terdiri dari kantor, rumah-rumah pendeta, asrama, serta berbagai fasilitas lain. Beberapa gedung merupakan bangunan lama peninggalan Belanda dan masih terawat baik hingga saat ini. Mayoritas elemen furnitur di masing-masing gedung merupakan furnitur lama dengan desain unik dan dalam kondisi baik. Setelah meninjau berbagai fasilitas, kunjungan rombongan Rektor UKDW diakhiri dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak. (FAD/PM)

Pin It on Pinterest

Share This