Paskah menjadi salah satu peristiwa penting bagi umat Nasrani, yang merayakan kebangkitan Yesus Kristus sebagai bentuk kemenangan atas maut dan harapan memulai kehidupan baru. Universitas Kristen Duta Waacana (UKDW) Yogyakarta, sebagai salah satu perguruan tinggi Kristen juga merayakan Paskah setiap tahunnya. Namun, ada yang berbeda dalam perayaan Paskah tahun ini, dimana dalam Ibadah Perayaan Paskah juga dilaksanakan Pelantikan dan Peneguhan Pejabat Direktorat/Lembaga/Biro/Unit UKDW untuk periode 2024-2026. Mengangkat tema “Peti Terbuka, Hidup Bersuka”, acara tersebut digelar di Auditorium Koinonia UKDW pada hari Senin, 1 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pdt. Dr. Frans Setyadi Manurung, M.Th. (Dosen Fakultas Teologi UKDW) menyampaikan firman yang diambil dari Markus 16:1-8. Pdt. Dr. Frans Setyadi Manurung, M.T. mengatakan tentu terdapat banyak harapan di dalam benak kita. Namun kita juga harus tahu bahwa dalam perjalanan hidup, kita akan banyak diperhadapkan dengan berbagai realita yang membingungkan dan mencemaskan. Kita harus ingat jika situasi yang mencemaskan dan membingungkan itu bukanlah satu-satunya realita yang ada di hidup kita.

“Ada sebuah kuasa lain yang sedang menyeruak masuk ke dalam sejarah kehidupan kita yaitu kuasa kebangkitan Kristus. Kuasa itu juga yang sedang bekerja dalam setiap hidup kita yang percaya kepada-Nya. Kubur telah terbuka, peti telah terbuka, Kristus telah bangkit! Mari kita bersuka cita, dan jalanilah setiap hidup kita dengan rasa percaya dan kekaguman bahwa Allah akan menolong kita,” pesannya.

Selanjutnya Rektor UKDW Yogyakarta, Dr. -Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. melantik Pimpinan Direktorat/Lembaga/Biro/Unit di lingkungan UKDW untuk periode 2024-2026, terhitung mulai tanggal 1 April 2024 – 31 Maret 2026. Dr. -Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T. menyebutkan dengan pergantian kepemimpinan di ranah Direktorat/Lembaga/Biro/Unit akan semakin membuat UKDW menjadi lebih baik. “Kita perlu membentuk sebuah direktorat penjaminan mutu institusi sebagai sebuah kantor yang mengawal proses penjaminan mutu di UKDW, bukan hanya unit, sehingga direkturnya nanti akan bertanggung jawab langsung kepada rektor. Selain itu, PSDM juga menjadi sebuah biro, karena lingkupnya sangat besar dengan kompleksitas permasalahan yang besar,” terangnya. [mpk]

Adapun nama-nama Direktorat/Lembaga/Biro/Unit yang dilantik adalah sebagai berikut:

NoNamaJabatan
1Dra. Erni Ekawati, M.SA., Ph.DDirektur Direktorat Penjaminan Mutu
2Yetli Oslan, S. Kom., M. T.Koordinator Biro Penjaminan Mutu Akademik
3Dr. Freddy Marihot Rotua Nainggolan, S.T., M.T., IAI.Ketua LPPM
4Serli Stiawaty, S.Si.Sekretaris LPPM
5Antonius Rachmat Chrismanto, S. Kom., M.CsKetua LPAIP
6dr. Oscar Gilang Purnajati, MHPESekretaris LPAIP
7Drs. Wimmie Handiwidjojo, MITKepala Biro 1
8Indah Susanty Panggabean, S.Si.Teol., MSiWakil Kepala Biro 1
9Widya Damayanti, S.Pd., M.Sc.Kepala Perpustakaan
10Arida Susyetina, S.S., M. A.Kepala PPB
11Martha Lusiana, S.S., M.A.Koordinator Koordinatorat MKH
12Lussy Ernawati, S. Kom., M. AccKepala Biro 2
13Samuel Nahoga Christa, S.E.Wakil Kepala Biro 2
14Hafni ArlinawatiKepala KRT
15Mujiono, S.E., M. Sc.Kepala Biro 3
16Hangudi Widya Hutama, S.Kom.Wakil Kepala Biro 3
17dr. Haryo Dimasto Kristiyanto, S.S.,M.ScKepala Centrino
18Aloysius Airlangga Bajuadji, S. Kom., M. Eng.Kepala Puspindika
19Abet Agung Narisworo, S. Kom., M. KomKepala PPLK
20Dr. Phil. Lucia Dwi Krisnawati, S.S., M. A.Kepala Biro 4
21Paulus Widiatmoko, M.A.Wakil Kepala Biro 4
22Dr. Heru Kristanto, S.E., M.T.Kepala Biro PSDM
23Windiarti Hapsari, S.KomWakil Kepala Biro PSDM
24Veronica Tiara Kusuma, S. Kom.Kepala Admisi & Promosi
25Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D.Kepala UPI

 

Pin It on Pinterest

Share This