Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta kembali menerima apresiasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V DIY atas kinerja dalam pembinaan sumber daya manusia melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 71092/MPK.A/KP.05.01/2021 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen kepada Pdt. Tabita Kartika Christiani, S.Th., M.Th., Ph.D sebagai Guru Besar atau Profesor dalam bidang Ilmu Teologi di UKDW.

Penyerahan SK Guru Besar disampaikan oleh Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H selaku Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah V DIY kepada Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. Rektor UKDW, yang kemudian diteruskan kepada Pdt. Prof. Tabita Kartika Christiani, S.Th., M.Th., Ph.D. Acara serah terima SK Guru Besar ini dilaksanakan di Lecture Hall Didaktos UKDW pada hari Jumat, 5 November 2021 sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku. Pdt. Prof. Tabita Kartika Christiani, S.Th., M.Th., Ph.D. menjadi guru besar ke-6 yang dimiliki oleh UKDW.

Turut hadir dalam acara ini Koordinator Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah V DIY, Analis Kualifikasi dan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah V DIY, Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah V DIY, Pengolah Data LLDIKTI Wilayah V DIY, Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Duta Wacana, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kapasitas SDM dan Jejaring (WR 4) UKDW, Ketua Senat UKDW, Dekanat Fakultas Teologi, Dekan Fakultas Kedokteran, serta Kepala Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), dan beberapa dosen Fakultas Teologi.

Rektor UKDW dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas penyerahan SK Guru Besar kepada Pdt. Prof. Tabita Kartika Christiani, S.Th., M.Th., Ph.D. Hal ini merupakan kebahagiaan bagi UKDW, karena di tahun 2021 ini UKDW menambah dua orang Guru Besar dalam bidang Ilmu Teologi. “Pada awal bulan November ini, kami baru saja mengukuhkan Pdt. Prof. Yahya Wijaya sebagai Guru Besar bersamaan dengan upacara Dies Natalis ke-59 Duta Wacana. Biarlah hal ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk berpacu meningkatkan diri sehingga menjadi professor. Terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah V yang telah mendukung perjuangan kami, juga dosen-dosen yang telah mendukung dalam menciptakan suasana kerja yang baik di Fakultas Teologi,” tutur Rektor.

Sementara itu Plt. Kepala LLDIKTI Wil. V DIY menyampaikan dengan adanya Prof. Tabita yang menambah anggota guru besar, akan menambah kekuatan UKDW untuk segera memajukan institusinya dan menjadi penyemangat dosen-dosen di UKDW untuk terus berkarya di lingkungannya. “LLDIKTI Wilayah V merupakan salah satu institusi yang diperhitungkan di tingkat nasional. Kami bersyukur sinergi yang dibangun oleh LLDIKTI Wilayah V dengan perguruan tinggi semakin baik. Kami optimis untuk kerja sama yang lebih baik kedepannya,” terangnya.

Pin It on Pinterest

Share This