Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta dalam rangka rencana pembukaan Program Studi Arsitektur Nusantara di UNU NTB. Hadir dalam pertemuan yang diadakan hari Selasa (25/1) yang lalu, Rektor UNU NTB Dr. Baiq Mulianah, M.Pd. beserta jajaran diterima langsung oleh Rektor UKDW Yogyakarta, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D beserta jajarannya.

Baiq Muljanah mengatakan dipilihnya UKDW Yogyakarta sebagai salah satu universitas yang menjadi tujuan studi banding dikarenakan Prodi Arsitektur UKDW sudah cukup dikenal luas dan banyak berkontribusi di bidang Arsitektur Nusantara khususnya yang berfokus di kebencanaan. Selain itu Prodi Arsitektur UKDW Yogyakarta juga memiliki keunikan dimana ada mata kuliah yang concern terhadap arsitektur kampung kota.

Terkait rencana pembukaan Prodi Arsitektur di UNU NTB, Ir. Eko Prawoto, M.Arch., Dosen Prodi Arsitektur UKDW Yogyakarta, yang juga turut hadir dalam pertemuan menyampaikan bahwa Prodi Arsitektur UNU NTB yang nantinya akan dibuka haruslah memiliki keunikan atau kekhasannya sendiri yang membedakan Prodi Arsitektur UNU NTB dengan Prodi Arsitektur di universitas lain. Kekayaan budaya arsitektur di Indonesia Timur diharapkan bisa diteliti dan dikembangkan oleh para akademisi khususnya yang berada di Indonesia Timur.

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This