Rombongan yang terdiri dari perwakilan biro dan unit kerja di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta melakukan kunjungan ke Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya pada hari Jumat, 2 Agustus 2019. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi banding terkait tata kelola universitas. Rombongan dari UKDW Yogyakarta disambut oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UK Petra, Agus Arianto Toly, S.E., Ak., M.S.A., beserta beberapa pimpinan unit UK Petra di Ruang Konferensi 4 Gedung Radius Prawiro Lantai 10. 

Dalam sambutannya, Agus mengatakan sangat senang menyambut kedatangan rombongan dari UKDW yang dianggap masih saudara dekat dengan UK Petra. Menurut Agus, UKDW Yogyakarta memiliki nilai-nilai yang sama dengan UK Petra yakni menjadi institusi pendidikan yang memiliki komitmen untuk menjunjung nilai-nilai kristiani dalam tata kelola serta pelaksanaan segala aktivitas di kampus. Dalam kesempatan tersebut Agus juga memaparkan garis besar tata kelola di UK Petra.

Selanjutnya Kepala Biro Administrasi Akademik UKDW Yogyakarta, Drs. Wimmie Handiwidjojo, M.I.T., menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan UKDW ke UK Petra adalah untuk melakukan perbandingan tata kelola, saling berbagi informasi mengenai kebijakan-kebijakan yang diterapkan. Rombongan dari UKDW Yogyakarta juga diberikan kesempatan mengunjungi unit-unit terkait untuk mempelajari kebijakan-kebijakan yang diterapkan dan berdiskusi mengenai program-program yang telah dilakukan. Dengan adanya kegiatan studi banding ini, diharapkan kedua belah pihak dapat mengembangkan dan meningkatkan mutu masing-masing perguruan tinggi.

UK Petra merupakan salah satu perguruan tinggi swasta dengan prestasi Akreditasi Perguruan Tinggi peringkat A dan Anugerah Kampus Unggulan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII. Hal merupakan sesuatu yang penting sebagai tolok ukur kualitas perguruan tinggi dan tata kelola institusi tersebut. Kualitas dan keunggulan UK Petra inilah yang mendorong UKDW dalam memilih UK Petra sebagai tempat berbagi informasi, belajar, dan menggali ilmu tata kelola universitas.

Adapun biro dan unit dari UKDW Yogyakarta yang turut serta dalam kegiatan tersebut adalah Biro Administrasi Akademik (Biro 1), Biro Administrasi dan Keuangan (Biro 2), Biro Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Karir (Biro 3), Biro Kerja Sama dan Relasi Publik (Biro 4), Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Unit Audit Internal, Pusat Pelayanan Informasi dan Intranet Kampus (PUSPINdIKA), Pusat Pelatihan dan Layanan Komputer (PPLK), Unit Kerumahtanggaan (KRT), serta beberapa staf dari Sekretariat Rektorat UKDW.  (Chintya)

Pin It on Pinterest

Share This