Keterangan Unit

Nama Unit:Biro Administrasi Akademik (Biro I)
Alamat:Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 5 – 25, Gedung Didaktos Lt 1, Yogyakarta 55224
Telp:+62- 274- 563929

Ext : 111 : Administrasi Akademik

Ext : 144 : Perkuliahan

Fax:+62- 274 – 513235
Emai:

 

Diskripsi Singkat

Pendirian Biro Administrasi Akademik bersamaan dengan pendirian Universitas Kristen Duta Wacana yaitu pada tahun 1985. Biro Administrasi Akademik merupakan salah satu unit yang bertugas mengelola Sistem Administrasi dan Layanan Akademik secara terpusat dan terpadu (sentralisasi) di tingkat Universitas. Di lingkungan UKDW Biro Administrasi Akademik akrab disebut dengan nama Biro 1. Biro Administrasi juga merupakan salah satu unit pendukung pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengajaran melalui layanan perkuliahan

Visi

Segenap civitas akademika mendapatkan layanan administrasi dan informasi akademik secara efektif dan efisien untuk mendukung proses belajar yang unggul dan terpercaya di Universitas Kristen Duta Wacana.

Misi

  • Meningkatkan kualitas layanan administrasi dan informasi akademik yang unggul dengan dukungan teknologi Informasi
  • Meningkatkan kualitas data dan Informasi akademik yang terukur dan terpercaya
  • Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang kompeten, ramah serta dapat dipercaya dalam pelayanan administrasi dan informasi akademik

Tujuan

  • Menyediakan Sistem Informasi Akademik bagi civitas akademika secara profesional dan terpercaya
  • Menyediakan layanan administrasi akademik , dokumen akademik dan perkuliahan yang profesional, cepat, efektif dan efisien.
  • Memastikan kegiatan monitoring dan evaluasi informasi akademik baik oleh pihak Internal maupun eksternal berjalan dengan baik
  • Memberikan dukungan data dan informasi akademik bagi terlaksananya Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi secara berkelanjutan.

Layanan Unit

  1. Registrasi mahasiswa baru
  2. Registrasi mahasiswa lama
  3. Perkuliahan
    1. Presensi perkuliahan
    2. Test tengah semester
    3. Test akhir semester
    4. Pengaturan penggunaan ruang kuliah
  4. Administrasi nilai mahasiswa
  5. Wisuda
  6. Surat keterangan aktif kuliah

Struktur Organisasi

Berikut adalah link untuk :

Registrasi Mahasiswa Baru

Pendaftaran Wisuda

Pejabat dan Staff

Pin It on Pinterest

Share This