Pandemi Covid-19 dan kuliah secara daring tidak membuat mahasiswa Fakultas Teologi kehilangan kreatifitas. Trend webinar dan keakraban dengan model pertemuan daring digunakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teologi sebagai kesempatan untuk menghidupkan kembali tradisi berdiskusi tentang tema-tema seputar teologi dan persoalan kemanusiaan di antara mahasiswa teologi dengan melibatkan sekolah-sekolah teologi yang ada di Indonesia.

Kegiatan diskusi online yang diberi label “Webinar Berteologi dalam Konteks” ini diadakan oleh Fakultas Teologi sebagai kegiatan rutin satu kali setiap bulan dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa baik dari Fakultas Teologi UKDW maupun dari sekolah teologi lainnya untuk menjadi narasumber. Selain itu, diskusi ini juga mengudang dosen Fakultas Teologi UKDW sebagai penanggap sesuai dengan topik diskusi dan bidang yang diampu oleh dosen tersebut.

Pada bulan September yang lalu, telah diadakan Webinar #1 dengan topik “Standard Sosial yang Menindas Perempuan” dengan platform zoom dengan narasumber Miaffido Ordinasi (Mahasiswi Teologi UKDW Semester 7) dan Mauren Astria Tatpatta (Mahasiswi Sekolah Tinggi Teologi INTIM Makasar Semester 7). Sementara itu Pdt. Dr. Asnath Niwa Natar, M.Th terlibat sebagai penanggap dan Yakobus Givan A.P (Mahasiswa Teologi UKDW Semester 7) berperan selaku moderator. Webinar ini diikuti lebih dari 50 peserta yang berasal dari berbagai kota dan sekolah tinggi teologi di Indonesia.

Pada bulan Oktober ini, tepatnya tanggal 31 Oktober 2020 pukul 17.30-20.00 WIB,  BEM Fakultas Teologi kembali mengadakan Webinar Berteologi dalam Konteks #2 dengan topik “Berteologi di Tengah pandemic Covid-19”. Adapun yang menjadi narasumber dan penanggap adalah:

  1. Hani Handayani Tjahjadi (Narasumber 1, Mahasiswi Teologi UKDW)
  2. Isac Abimanyu (Narasumber 2, Mahasiswa STFT Jakarta)
  3. Pdt. Daniel Kurniawan Listijabudi, Ph.D (Penanggap, Dosen F. Teologi UKDW)

Webinar #2 kali akan mengajak para peserta untuk berdiskusi tentang kontruksi teologi seperti apa yang bermakna bagi kemanusian untuk merespon pandemic covid-19 ini. 

Pendaftaran dibuka melalui link: s.id/WebinarTeologi2.  Kuota peserta dibatasi hanya untuk 100 orang.

Berlangganan Newsletter Kami

Bergabunglah dengan milis kami untuk menerima kabar terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This