Menyemarakkan rangkaian acara Dies Natalis ke-56 Duta Wacana, UKDW kembali menyelenggarakan Family Day. Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 di Atrium Agape tersebut diikuti sekitar 440 orang, terdiri dari dosen dan karyawan di lingkungan UKDW beserta keluarga.

Sejak pukul 06.30 WIB, Atrium Agape telah dipenuhi peserta Family Day yang melakukan registrasi. Tiga puluh menit berselang, Family Day dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Nani Minarni, serta sambutan yang dibawakan dengan kompak oleh jajaran Wakil Rektor yaitu Dr. Charis Amarantini, M.Si., Dra. Eti Istriani, M.M., Joko Purwadi, S.Kom., M.Kom., dan Pdt. Robert Setio, Ph.D.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada Family Day tahun ini seluruh peserta diajak untuk mengikuti  senam kebugaran yang dipimpin oleh Tim Vicky Zumba. Selepas berolahraga, peserta Family Day berlesehan sambil menikmati santap pagi bersama. Tidak hanya itu, peserta Family Day juga diberi kesempatan untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan dengan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran selama acara berlangsung.

Melanjutkan kemeriahan acara Family Day, peserta dewasa ikut serta dalam pertandingan Voli Terpal. Sebanyak 10 tim dari lintas unit dan fakultas bertanding dengan kompetitif sekaligus penuh gelak tawa. “Gayeng banget, karena kita tidak bisa memperkirakan arah bola dari lawan,” ujar salah seorang peserta lomba. Pertandingan Voli Terpal diakhiri dengan kemenangan Tim Kerak Telor sebagai juara pertama, Tim Ayam Geprek sebagai juara kedua, dan Tim Klepon sebagai juara ketiga. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah bingkisan istimewa yang telah disiapkan oleh panitia. “Tidak disangka, dosen dan karyawan UKDW ternyata memiliki bakat sebagai atlet voli,” ungkap Pdt. Nani Minarni yang turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Selain pertandingan untuk orang dewasa, terdapat pula Lomba Menghias Tampah untuk anak-anak setingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Dalam waktu satu jam, seluruh peserta yang berjumlah 57 anak dapat menghias tampah secara kreatif. Peserta diperbolehkan menghias tampah tidak hanya dengan aksesori yang telah disediakan panitia, tetapi juga menggunakan bahan lain seperti kertas origami, styrofoam, cat poster, bahkan biji-bijian. Tutun Seliari, S.T., M.Sc. dari Fakultas Arsitektur dan Desain yang bertindak sebagai salah satu juri lomba mengungkapkan, “Seluruh hasil karya peserta lomba sangat unik, sehingga dewan juri merasa kesulitan ketika harus memilih yang terbaik. Akan tetapi, kreativitas, kerapian, dan kemandirian peserta menjadi kriteria utama penilaian.”

Keseruan Family Day masih berlanjut dengan diadakannya lomba Finding Ribbon. Seluruh peserta berlomba untuk mencari pita di lingkungan Agape Lantai 1 hingga Gedung Didaktos lantai 1. Pita-pita yang telah dikumpulkan dapat ditukarkan dengan uang bernominal tertentu di meja registrasi. Semua peserta aktif dan bekerja sama dalam mencari pita di setiap sudut.

Antusiasme peserta Family Day semakin memuncak saat pengundian doorprize yang berlangsung bersamaan dengan waktu makan siang. Selain dari fakultas dan unit di UKDW, doorprize juga berasal dari rekanan UKDW seperti Bank BNI, Bank BRI, Bank BPD DIY, Computa, Wadah Titian Harapan, CV. Aulia Jaya, CV. Indohorizon Tour, CV. Jireh Tour, dan Welhozz. Hadiah yang diundi pun beragam, antara lain 4 unit televisi LED, 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci, 5 unit sepeda gunung, portable air cooler, logam mulia, uang tunai, peralatan elektronik, kupon belanja, dan beragam hadiah lainnya. “Kami berharap, setiap lomba dan acara dalam Family Day dapat membawa keceriaan dan keakraban bagi anggota keluarga karyawan UKDW,” tutur Christmastuti Nur selaku koordinator Family Day.

Pin It on Pinterest

Share This