Katalog Berita

Belajar dari Ketidak-panggahan di Arsitektur Nusantara

Bedah karya ilmiah dalam wacana populer ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Laboratorium Sejarah, Kajian Teknologi dan Desain Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Kegiatan diskusi kali ini merupakan edisi kedua yang bertepatan dengan kuliah perdana Magister Arsitektur, sehingga kegiatan ini diselenggarakan secara bersama-sama. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Seminar Pdt. Dr. Harun Hadiwijono ini dibuka oleh Dekan Fakultas Arsitektur dan Desain dan Kaprodi Magister Arsitektur UKDW ini dihadiri oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi baik dari Yogyakarta maupun diluar Yogyakarta, seperti UII, UAJY, UGM, UTY, ITS, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan lain sebagainya.

SENDIMAS 2018: Pengabdian kepada Masyarakat yang Inovatif

Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat (SENDIMAS) 2018 merupakan wadah bagi para dosen di Indonesia untuk menampilkan karya dan pelaksanaan pengabdian masyarakat yang berguna bagi peningkatan kesejahteraan, pemberdayaan, penerapan teknologi tepat guna, penyuluhan, pelestarian lingkungan hidup bagi masyarakat serta mampu memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) sendiri merupakan inisiator SENDIMAS yang pertama yaitu pada tahun 2016.

Mahasiswa F. Bisnis Terima Bantuan dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa

penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Fakultas Bisnis UKDW dengan Pengurus Daerah (PD) INTI Yogyakarta. Kesepakatan ini ditandatangani bersama oleh Dekan Fakultas Bisnis UKDW, Dr. Singgih Santoso, MM dan Ketua PD INTI Yogyakarta, Antonius Simon. Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama dalam peningkatan kualitas bidang pendidikan, pelatihan sumber daya manusia, dan pengabdian pada masyarakat

Gelar Budaya 2018

Gelar Budaya yang rutin diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (BEMU), tahun ini diselenggarakan di Atrium Gedung Agape pada tanggal 1-3 Oktober 2018. Mengangkat tema “Adat Sama Dipikul, Budaya Sama Dijinjing”

Kreatif dan Inovatif, Mengembangkan Duta Wacana yang Inspiratif

Winta Adhitia Guspara, S.T., M.Sn. selaku Ketua Panitia Dies Natalis Duta Wacana ke-56 menyebutkan bahwa kreativitas dapat muncul dari sebuah keterbatasan. “Kami menyadari bahwa UKDW merupakan sebuah institusi pendidikan yang penuh dengan keterbatasan. Namun keterbatasan tersebut dapat diubah menjadi kekuatan. Adanya jalinan kerja sama yang kuat di antara sivitas akademika UKDW dengan mitra-mitra UKDW, sangat mendukung UKDW dalam menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif sehingga dapat menginspirasi kehidupan di masyarakat,” paparnya.

Joy Fellowship’s 26th Anniversary to Reach Out

Sudah dua puluh enam tahun sejak tanggal 25 September 1992 JOY Fellowship hadir. Kehadiran JOY yang bermula dari pertemuan les bahasa inggris setiap hari Jumat oleh beberapa mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) bersama Dr. Son Chang Nam yang waktu itu menjadi salah satu Dosen UKDW sekaligus Founder of JOY Fellowship Indonesia berhasil memberikan dampak luarbiasa hingga saat ini. Organisasi yang bergerak di bidang pengembangan mahasiswa di Yogyakarta ini telah memiliki sekitar 10.000 orang anggota, termasuk alumni.

BioTECH EXPO 2018

Bentuk upaya sosialisasi dan diseminasi perkembangan bioteknologi kepada siswa, mahasiswa, dan masyarakat luas adalah dengan penyelenggaraan BioTECH EXPO 2018. Program ini diselenggarakan oleh Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) sebagai salah satu agenda peringatan Dies Natalis ke-31.

F. Bioteknologi Adakan Kuliah Umum

Dalam rangka Dies Natalis ke-31, Fakultas Bioteknologi UKDW mengadakan kuliah umum yang diselenggarakan pada Senin, 17 September 2018 di Auditorium Koinonia dengan menghadirkan Prof. Dr. Krismono, M.S. dari Balai Penelitian Pemulihan dan Konservasi Sumberdaya Ikan Bidang Kepakaran, Kementrian Kelautan dan Perikanan yang membawakan materi Manajemen dan Optimalisasi Waduk dan Danau di Indonesia.

Pin It on Pinterest

Share This