Salam Duta Wacana,

Kita bersyukur dan bangga, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) telah berkembang pesat dan menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia yang telah terakreditasi institusi (AIPT) “A” oleh BAN-PT. Visi mulia UKDW adalah “menjadi universitas Kristen yang unggul dan terpercaya yang melahirkan generasi profesional mandiri bagi dunia yang pluralistik berdasarkan kasih”. Kampus UKDW telah menjadi rumah bersama bagi generasi muda yang bercita-cita dan berjuang dalam proses pendidikan dan pembelajaran seutuhnya (whole person education), dimana Civitas academica UKDW tidak hanya mencari ilmu pengetahuan (knowledge) tetapi juga melatih keterampilan hidup (life skills). Dalam dunia yang sangat cepat berubah, tidak cukup mahasiswa hanya belajar untuk menjadi pandai secara intelektual saja, namun perlu juga cerdas spiritual dan emosional. 

Pembelajaran bersama yang mengubahkan hidup senantiasa diarahkan untuk menanamkan nilai-nilai luhur ke-DUTA WACANA-an yang mulia dan dijunjung tinggi yaitu: ketaatan pada Allah (obedience to GOD) , berjalan dalam integritas (walking in integrity), melakukan yang terbaik (striving for excellence) dan melayani dunia (service to the world). Keempat nilai luhur ini tidak hanya relevan dipegang selama belajar di kampus UKDW namun juga dapat diterapkan sebagai pedoman dalam kehidupan nyata saat nantinya lulusan bekerja sesuai dengan profesinya masing-masing.

Sejak dirintis pada tahun 1906 sebagai sekolah yang mempersiapkan guru injil untuk gereja-gereja lokal, benih visioner pendidikan Duta Wacana telah berkembang pesat hingga kini. Dalam bidang pendidikan tinggi, UKDW berperan penting dan berkontribusi positif selama lebih dari 57 tahun, serta ikut menjawab berbagai tantangan dan persoalan bangsa Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan perdamaian dalam kebhinekaan. 

Kami bangga menjadi bagian komunitas yang belajar berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi, belajar mengenali diri sendiri, belajar menghargai kebhinekaan dan bekerjasama dengan orang lain serta mempersiapkan masa depan yang lebih gemilang sejak sekarang.

We are proud to be DUTA WACANAthe Messenger of the God’s Word. SORBUM!

 

Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D.

Rektor

Pin It on Pinterest

Share This