Salam Duta Wacana,

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) bukanlah sekedar universitas biasa yang mempunyai kampus megah di tengah kota Yogyakarta. Sejatinya UKDW adalah komunitas pembelajar yang punya cita-cita dan berjuang mewujudkan proses pendidikan dan pembelajaran seutuhnya atau whole person education. Untuk mewujudkan hal ini, civitas academica UKDW tidak hanya mencari ilmu pengetahuan tetapi juga melatih ketrampilan. Tidak cukup hanya berjuang menjadi pandai secara intelektual saja, namun juga perlu  cerdas secara spiritual dan emosional. Hal ini sejalan dengan visi UKDW yaitu “Menjadi universitas Kristen unggul dan terpercaya yang melahirkan generasi profesional mandiri bagi dunia pluralistik berdasarkan kasih”.

Melalui proses pendidikan diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai luhur ke-DUTA WACANA-an yang mulia dan dijunjung tinggi yaitu: ketaatan pada Allah, berjalan dalam integritas, melakukan yang terbaik, dan melayani dunia. Keempat nilai luhur ini tidak hanya relevan dipegang selama kuliah di kampus UKDW namun juga dapat diterapkan sebagai pedoman dalam kehidupan nyata saat nantinya lulusan UKDW bekerja sesuai dengan profesinya masing-masing.

Sejarah panjang UKDW  dimulai sejak 55 tahun yang lalu dalam memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan di Indonesia tidaklah diragukan lagi. UKDW senantiasa terpanggil untuk ikut menjawab berbagai tantangan dan persoalan bangsa Indonesia saat ini terutama dalam persatuan, perdamaian dalam kebhinekaan sejalan dengan visi UKDW yaitu melayani dunia yang pluralistik berdasarkan kasih. Selamat memasuki dan mengenal komunitas UKDW yang saling menghargai dan mengasihi dalam keberagaman suku, agama dan ras. Jadilah bagian komunitas UKDW yang ingin selalu belajar beragam ilmu pengetahuan, belajar mengenali diri sendiri, belajar menghargai kebhinekaan dan bekerjasama dengan orang lain serta mempersiapkan masa depan sejak sekarang. Inilah kesempatan untuk menjadi yang terbaik dalam hidup yang Tuhan sudah berikan.

We are proud to be DUTA WACANA – the messenger of the word of God. SORBUM!

 

Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D.

Rektor

Pin It on Pinterest

Share This