PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA

Sejak 20 September 2016 – 20 September 2019
Nomor. 00001/LAP.PT/IX.2016
Perpustakaan Nasional
Republik Indonesia

UPT Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta adalah suatu Unit Pelaksana Teknis dari induk Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta dan memiliki web sendiri yang dapat diakses melalui Website Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana.

Pengguna Perpustakaan

1. Para civitas akademika UKDW

  • Mahasiswa aktif
  • Pegawai Akademik dan Pegawai Pendukung Akademik

2. Alumni UKDW

3. Anggota tamu dari luar UKDW

  • Tamu harian (biasa) – Rp. 5.000,-
  • Tamu + Account Sinta (harian) – Rp. 10.000,-
  • Tamu harian (JLA) – Rp. 4000,-
  • Tamu bulanan – Rp. 75.000,-

Jam Layanan

  • Regular
    Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.50 WIB.
  • Semester Pendek
    Senin – Jumat pukul 08.00 – 14.50 WIB.

Layanan di Perpustakaan

Fasilitas

  • Koleksi Buku, Skripsi, Tesis, Disertasi, Periodikal, CD/DVD
  • Komputer OPAC
  • Ruang baca berfasilitas wi-fi
  • Laboratorium Komputer Literasi Informasi (15 komputer)
  • Tas perpustakaan, dimana pengguna perpustakaan dapat menggunakan tas khusus perpustakaan untuk membawa buku, laptop, dan lain-lain selama di dalam perpustakaan untuk keamanan dan kenyamanan pengguna sendiri.
  • Ruang Tugas Akhir
  • Ruang Audio Visual
  • Ruang Kuliah dan Rapat
  • BI Corner

Jenis Koleksi

  • Koleksi pustaka umum
  • Koleksi pustaka referensi
  • Koleksi digital ( CD & Database artikel proquest)
  • Koleksi terbitan berkala (Jurnal, majalah, dan koran)
  • Koleksi karya ilmiah (Skripsi, thesis, disertasi, artikel ilmiah, dan lain-lain)
  • Koleksi taman bacaan PPS

Layanan Literasi

  • Regular

Berdasarkan jadwal yang diatur oleh perpustakaan pada awal tahun ajaran yang ditujukan untuk para civitas akademika UKDW dari semua prodi secara bergantian dengan berbagai topik seperti: penggunaan search engine, penggunaan akses layanan berkala, penggunaan software-software khusus untuk mendukung pengaksesan informasi.

  • Khusus

Diadakan secara berkala berdasarkan kebutuhan khusus prodi-prodi, unit, dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Layanan Publik

Email perpustakaan

Pustakawan dan SinTA –
Dhian Agustin Widyaningrum, S. Hum

(0274)563929 ext. 152

Sirkulasi – Jessica Dipta Novyana, A. Md

(0274)563929 ext. 214

Administrasi – Dhesyari Anggi Kurnia Atmi, A. Md

(0274)563929 ext. 214

Tata Tertib :

MASUK PERPUSTAKAAN

  • Berpakaian sopan, rapi, bersih dan bersepatu.
  • Berlaku sopan, tertib, dan tidak menimbulkan keributan.
  • Minta kunci locker di petugas portal dengan jaminan KTM/KTP
  • Menyimpan tas/ barang pribadi ke dalam locker yang tersedia
  • Scan KTM/kartu pegawai atau kartu tamu/ketik di komputer gate masuk
  • Tidak menitipkan helm pada petugas portal
  • Tidak diperkenankan membawa tas ke area perpustakaan

GUNAKAN KOLEKSI/FASILITAS

  • Menjaga kenyamanan belajar dan menghargai sesama pengguna
  • Tidak merusak, dan mencuri koleksi, komputer dan fasilitas perpustakaan.
  • Menggunakan semua fasilitas yang ada dengan benar dan tepat.
  • Tidak mengubah lay out ruang atau tampilan screensaver  komputer Perpustakaan.
  • Tidak melakukan kegiatan yang gaduh, berbau politik atau menyinggung SARA.
  • Mematuhi ketentuan peminjaman, pengembalian, pengrusakan dan penghilangan koleksi

MAKAN/MINUM DI PERPUSTAKAAN

  • Tidak membawa makanan dan/atau makan di perpustakaan.
  • Tidak membawa minuman berwarna, manis masuk perpustakaan
  • Silahkan  membawa air mineral kemasan di area perpustakaan
  • Tidak merokok di area perpustakaan

Kerjasama

Pin It on Pinterest

Share This