PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA

Sejak 20 September 2016 – 20 September 2019
Nomor. 00001/LAP.PT/IX.2016
Perpustakaan Nasional
Republik Indonesia

UPT Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta adalah suatu Unit Pelaksana Teknis dari induk Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta dan memiliki web sendiri yang dapat diakses melalui Website Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana.

Pengguna Perpustakaan

1. Para civitas akademika UKDW

  • Mahasiswa aktif
  • Pegawai Akademik dan Pegawai Pendukung Akademik

2. Alumni UKDW

3. Anggota tamu dari luar UKDW

  • Tamu harian (biasa) – Rp. 5.000,-
  • Tamu + Account Sinta (harian) – Rp. 10.000,-
  • Tamu harian (JLA) – Rp. 4000,-
  • Tamu bulanan – Rp. 75.000,-

Jam Layanan

  • Regular
    Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.50 WIB.
  • Semester Pendek
    Senin – Jumat pukul 08.00 – 14.50 WIB.

Layanan di Perpustakaan

Fasilitas

  • Koleksi Buku, Skripsi, Tesis, Disertasi, Periodikal, CD/DVD
  • Komputer OPAC
  • Ruang baca berfasilitas wi-fi
  • Laboratorium Komputer Literasi Informasi (15 komputer)
  • Tas perpustakaan, dimana pengguna perpustakaan dapat menggunakan tas khusus perpustakaan untuk membawa buku, laptop, dan lain-lain selama di dalam perpustakaan untuk keamanan dan kenyamanan pengguna sendiri.
  • Ruang Tugas Akhir
  • Ruang Audio Visual
  • Ruang Kuliah dan Rapat
  • BI Corner

Jenis Koleksi

  • Koleksi pustaka umum
  • Koleksi pustaka referensi
  • Koleksi digital ( CD & Database artikel proquest)
  • Koleksi terbitan berkala (Jurnal, majalah, dan koran)
  • Koleksi karya ilmiah (Skripsi, thesis, disertasi, artikel ilmiah, dan lain-lain)
  • Koleksi taman bacaan PPS

Layanan Literasi

  • Regular

Berdasarkan jadwal yang diatur oleh perpustakaan pada awal tahun ajaran yang ditujukan untuk para civitas akademika UKDW dari semua prodi secara bergantian dengan berbagai topik seperti: penggunaan search engine, penggunaan akses layanan berkala, penggunaan software-software khusus untuk mendukung pengaksesan informasi.

  • Khusus

Diadakan secara berkala berdasarkan kebutuhan khusus prodi-prodi, unit, dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Layanan Publik

Pustakawan dan SinTA –
Dhian Agustin Widyaningrum, S. Hum

(0274)563929 ext. 152

Sirkulasi – Jessica Dipta Novyana, A. Md

(0274)563929 ext. 214

Administrasi – Dhesyari Anggi Kurnia Atmi, A. Md

(0274)563929 ext. 214

Tata Tertib :

  1. Berpakaian sopan, rapih, dan bersih serta bersepatu.
  2. Berlaku sopan, tertib, dan tidak menimbulkan keributan.
  3. Tidak mencoret, merobek, merusak, dan mencuri koleksi dan fasilitas yang ada.
  4. Menggunakan semua fasilitas yang ada dengan benar dan tepat.
  5. Tidak mengubah lay out ruang atau tampilan screensaver semua komputer yang ada di Perpustakaan.
  6. Tidak melakukan tindakan yang dapat merusak sistem di perpustakaan (memasukkan virus, meng-hack, dst.)
  7. Tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengganggu ketertiban, atau kegiatan berbau politik atau menyinggung SARA.
  8. Tidak membawa masuk makanan ke perpustakaan.
  9. Tidak membawa minuman berwarna, manis ke area perpustakaan
  10. Diperkenankan  hanya membawa air mineral di area perpustakaan
  11. Di larang merokok di area perpustakaan.
  12. Mematuhi ketentuan tentang jumlah pinjaman, masa pinjam, dan sanksi yang berkaitan dengan keterlambatan pengembalian buku, pengrusakan koleksi dan fasilitas, serta penghilangan koleksi.
  13. Menjaga kenyamanan belajar dan menghargai sesama pengguna.
  14. Meminta kunci locker untuk menyimpan barang pribadi user  pada petugas portal dengan kartu jaminan KTM atau KTP
  15. Menyimpan tas/ barang pribadi ke dalam locker yang tersedia
  16. Scan KTM/kartu pegawai atau kartu tamu/ ketik di komputer yang terhubung dengan   gate pintu kunjung yang tersedia sebelum masuk perpustakaan.
  17. Tidak menitipkan helm pada petugas portal
  18. Tidak diperkenankan membawa tas ke area perpustakaan

Kerjasama

Pin It on Pinterest

Share This